justin bieber: antara hoki dan seledri

By Astri Soeparyono, Rabu, 15 Agustus 2012 | 16:00 WIB
justin bieber: antara hoki dan seledri (Astri Soeparyono)

Seumur hidupnya, Justin enggak bisa berhenti berolahraga. Ia jatuh cinta sama bola, mencoba akrab sama makanan sehat, sampai enggak sabar bikin projek film tentang basket!

"Sports is my thing. Music first and sports second," ucap Justin. 

Enggak heran kalau di sela-sela kesibukannya, Justin sering terlihat di lapangan basket, sepak bola, sampai hoki. Main basket lawan shaquille O'Neal (pemain basket legendaris), sahabatnya, para personil Maroon 5, atau siapapun itu selalu sukses bikin Justin ceria. "It's fun to go out there and play with these people and have a great time."

Yang bikin Justin tambah senang, April lalu, ia sempat menjadi komentator pertandingan bola basket! Komentarnya selama pertandingan basket antara LA Lakers dan San Antonio Spurs ini disiarkan oleh radio Los Angeles Lakers. Lalu, selesai jadi komentator, Justin kembali ke bangku penonton, menikmati sisa pertandingan bersama pacar tercinta, Selena. Cieee!

no junk food

Olahraga memang jadi bagian penting di hidup Justin. Selain karena hobi, olahraga juga membuatnya jadi lebih fit dan enggak mudah sakit. Untuk itu, Justin memiliki seorang personal trainer bernama Dolvett Quince, yang selalu setia melatih ia agar tetap bugar. 

Kegiatan rutin Justin setiap hari adalah lari selama 15 sampai 20 menit, lalu dilanjutkan dengan olahraga angkat berat yang fokusnya untuk meningkatkan kekuatan tubuh bagian atasnya. Makan makanan bergizi juga bagian dari fitness routine Justin. Ia dilarang makan junk food, dan wajib mengkonsumsi wortel plus seledri setiap hari. Tapiii, kalau badungnya lagi kumat, Justin enggak ragu untuk ngeborong junk food kesukaannya. Hi-hi-hi.

main hoki Selain basket, cowok ini juga tergila-gila sama sepak bola. Saking sukanya, Justin sampai mencari ilmu untuk meningkatkan skill bermain sepakbolanya ke beberapa klub sepak bola besar. 

Setelah April tahun lalu terbang ke Madrid dan latihan bareng para pemain Barcelona FC, Desember kemarin Justin main ke London dan mampir ke Stadion Stamford Bridge. Stadion ini adalah markasnya klub sepak bola Chelsea. Begitu sampai di sana, Justin beraksi dengan bola di depan Fernando Torres dan dan Frank Lampard, dua pemain legendaris dari Chelsea. Justin juga dapat kesempatan masuk ke ruang ganti tim Chelsea, lalu ia memamerkan gaya nge-dance-nya di depan dua idolanya itu sambil diiringi lagu Baby

Canadian loves hockey. Enggak heran kalau Justin juga jatuh cinta sama olahraga satu ini. "I love hockey, I'm from Canada. So, I love the Toronto Maple Leafs. Aku sudah bermain hoki seumur hidupku," bebernya.