Hot Chelle Rae: Pengin Banget Ke Indonesia

By Astri Soeparyono, Senin, 23 Juli 2012 | 16:00 WIB
Hot Chelle Rae: Pengin Banget Ke Indonesia (Astri Soeparyono)

Nash Overstreet, gitaris Hot Chelle Rae sempat ngobrol-ngobrol seru nih sama W lewat telepon. Nash cerita tentang asal muasal nama unik band mereka dan pastinya tentang Indonesia.

Sebenarnya apa sih arti dari Hot Chelle Rae dan kenapa kalian memakai nama  itu untuk band kalian?

"Jadi pas kami baru mulai nge-band, ada sebuah akun di Myspace. Akun ini punya seorang cewek cantik dan keren banget, namanya Chelle Rae. Waktu itu kami rajin banget ngobrol sama dia, tapi lama kelamaan ketahuan kalau ternyata dia itu palsu. Jadi itu cuma cewek yang menyamar jadi cewek lain. Habis ketahuan bohong, dia menghilang. Tapi kami sudah keburu suka sama dia. Jadi ya kami pakai saja namanya untuk nama band kami."

Lagu kalian Tonight Tonight dan I Like It Like That nge-hits banget. Enggak cuma di Amrik, tapi juga di banyak negara kayak Kanada, Australia, New Zeland dan Jepang. Terus kalian juga berhasil dapat penghargaan Sprint New Artist of The Year di American Music Awards 2011. Bagaimana perasaan kamu punya semua prestasi itu?

"Memenangkan American Music Awards adalah momen yang paling mendebarkan dalam hidup kami. Terus kami rasa punya lagu-lagu yang banyak disukai orang, enggak cuma di Amerika, tapi juga di negara-negara lain itu menyenangkan banget. Soalnya tujuan kami juga memang pengin musik kami bisa dinikmati banyak orang di berbagai negara. Pokonya luar biasa banget bisa bertemu banyak orang dari negara-negara yang berbeda di tur kami."

Seblum mengeluarkan album Whatever tahun 2011 lalu, kalian kan sempat bikin album Lovesick Electric tahun 2009. Apa perubahan yang kalian alami di kedua album ini?

"Di album pertama, kami masih sangat muda dan enggak punya banyak pengalaman. Whatever ini lebih menggambarkan diri kami yang sebenarnya. Soalnya di sini, kami sudah punya cukup banyak pengalaman untuk kami tulis. Di Lovesick Electric, kami lebih banyak nulis tentang cita-cita dan harapan kami. Sedangkan di Whatever, kami lebih banyak nulis pengalaman-pengalaman kami, yang kami rasa bisa lebih nyambung sama fans kami, karena mereka juga pernah mengalami hal yang sama."

Di album Whatever kalian berkolaborasi sama New Boyz, Bei Maejor dan Demi Lovato. Selanjutnya ada enggak rencana untuk kolaborasi dengan artis lain untuk single atau album baru kalian?

"Kami enggak punya rencana pasti sih, tapi kami akan sangat senang kalau bisa mengajak Big Sean buat kolaborasi di lagu kami. Kami suka berkolaborasi dengan artis solo. Setiap kami show, biasanya kami bertemu dengan artis atau penyanyi baru. Kami ingin mencoba berkolaborasi dengan siapa saja."

Kalian kan punya banyak fans nih di Indonesia, ada enggak kemungkinan kalian akan konser di Indonesia?

"Sampai sekarang sebenarnya kami belum punya rencana untuk ke Indonesia, tapi kami senang banget kalau bisa datang ke sana. Kami akan bilang ke label dan agen tur kami tentang Indonesia. Jadi kalau nanti kami ada jadwal tur ke luar Amerika, kami akan usahakan untuk bisa ke Indonesia. Di Twitter, kami juga melihat banyak banget fans dari Indonesia yang menyukai musik kami, jadi pasti kami pikirkan."

Ada pesan untuk fans kalian di Indonesia?

"Tetap berhubungan dengan kami, lewat internet, khususnya Twitter. Terus dengarkan lagu-lagu baru kami, soalnya kalau ada waktu luang, kami pasti akan buat lagu dan rekaman. Semoga kami bisa segera ke di Indonesia."

(aisha)