Gongchan B1A4: Member Kesayangan

By Astri Soeparyono, Rabu, 4 Juli 2012 | 16:00 WIB
Gongchan B1A4: Member Kesayangan (Astri Soeparyono)

Paling cute

Sebagai anggota paling muda atau magnae, Gongchan kebagian tugas untuk tampil selalu cute. Walau enggak disuruh bergaya cute pun, wajah Gongchan memang cute banget. Semasa SMP dia pernah ikutan kontes Uljjang Challenge (semacam kontes paling cute dan ganteng) dan berhasil keluar jadi juara kedua. Gara-gara ini juga dia ditawari gabung dengan B1A4. Sandeul bilang, dengan hanya ngeliat ke arah Gongchan aja bisa bikin dia senang. Laptopnya pun dihiasi oleh foto-fotonya Gongchan. Hi-hi-hi, ngefans berat,ya! 

Sering dikerjain 

Kerugiannya jadi anggota paling muda, Gongchan sering dikerjain oleh anggota yang lain. Paling sering saat membersihkan tempat tinggal mereka. " Kami harus membersihkan rumah sama-sama. Tapi ketika saatnya tiba, satu-satu mereka menghilang, akhirnya aku sendiri yang membersihkannya," ucap Gongchan. 

Walau sering dikerjain, Gongchan enggak marah. Bisa jadi Gongchan senang jadi anak paling kecil dalam grup karena di rumah dia adalah anak tertua. Dia yang harus bertanggung jawab dan menjaga adik-adiknya.  Nah di dalam grup B1A4  giliran dia yang diperhatiin.

"Ketika aku sedang menghadapi masalah, anggota yang lain selalu memperhatikan aku. Kalau aku buat kesalahan mereka yang memberikan aku nasehat dan bantuan, terutama Jinyoung dan CNU. Mereka itu hyung yang selalu bisa diandalkan," puji Gongchan. 

Salah satu yang diingat oleh Gongchan waktu mereka sedang merekam lagu pertama B1A4. Saking gugupnya Gongchan enggak bisa mengeluarkan suara ketika gilirannya bernyanyi. Anggota B1A4 dengan sabar memberi semangat Gongchan biar dia enggak nervous lagi. 

daya ingat luar biasa

Satu hal lain yang dipuji oleh anggota B1A4 soal Gongchan adalah daya ingatnya. Sebanyak apa pun jadwal mereka, Gongchan enggak pernah lupa. Dia bahkan masih bisa ingat jadwal-jadwal kegiatan yang sudah lewat. "Dia itu bisa mengingat nama dan wajah orang biar baru satu kali ketemu," puji Jinyoung. "Daya ingatnya luar biasa!" tambah Baro lagi. 

Dipuji seperti itu Gongchan hanya tersipu malu. Menurutnya dia enggak pernah niat khusus menghafalkan itu. "Aku enggak berusaha keras menghafal itu semua. Tapi begitu ada orang yang nanya, otomatis aku bisa jawab. Aku juga enggak ngerti kenapa bisa gitu," ucapnya.  

(muti)