Louis Tomlinson: Curhat di album kedua

By Astri Soeparyono, Selasa, 3 Juli 2012 | 16:00 WIB
Louis Tomlinson: Curhat di album kedua (Astri Soeparyono)

Album kedua One Direction diperkirakan bakal rilis akhir tahun ini. Proses recording album ini sudah dimulai sejak Mei lalu. Niall Horan sempet bilang kalau ia dan teman-temannya ingin merilis album setiap tahun atau setiap satu setengah tahun.

Beberapa minggu yang lalu, cowok-cowok keren ini menyempatkan diri tinggal di LA selama lima hari untuk rekaman. Single pertama dari album kedua mereka diperkirakan akan rilis bulan September 2012 mendatang. Judul albumnya sendiri belum diketahui, tapi salah satu spokeperson One Direction bilang akan rilis sebelum akhir tahun ini.

One Direction memang sudah punya ciri khas suara: guitar riffs, big vocals dan harmoni. Di album kedua ini menurut penulis lagu dan produser Carl Falk, enggak akan ada perubahan yang benar-benar beda dari album sebelumnya. Tapi Carl bilang, Louis Tomlinson akan benar-bener mengeksplorasi suaranya.

Curhat lewat lagu

Louis punya suara yang melankolis. Akan banyak eksperimen suara Louis di album ini. Sementara Niall Horan bakal memberikan nuansa rock yang cool dalam proses recording kali ini. Suara Zayn yang dikenal 'clean' dan enggak seserak Harry terdengar makin matang di album kedua ini. Harry sendiri punya karakter suara serak dan bagus jika dipadukan dengna suara anggota lain yang terdengar lebih 'clean'.  Suara falsetto Liam bakal banyak  digunakan dalam lagu-lagu baru mereka. Menurut Carl Falk, suaranya bagus banget untuk jadi pembuka dalam sebuah lagu.

Louis Tomlinson juga sempet cerita tentang album barunya nanti bahwa bakal lebih banyak suara gitar. "Kami suka suara gitar ketika tur, kami ingin memasukkan suara live show ini ke dalam album ini," kata dia.

 

Saat ditanya apakah mereka akan bikin lagu tentang kisah cinta di dalam album kedua, "Yeah we did," kata Louis Tomlinson, "Jadi, Liam dan Harry mulai menulis sebuah lagu, kemudian Zayn datang dan ikut menulis. Kami menulis lagu tentang gimana rasanya jauh dari rumah, jauh dari pacar, dan hal-hal semacamnya" tambahnya lagi.

Wah, makin penasaran!

(dea)