Zayn Malik: Kena Cyber Bully

By Astri Soeparyono, Kamis, 21 Juni 2012 | 16:00 WIB
Zayn Malik: Kena Cyber Bully (Astri Soeparyono)

Nama Zayn Malik lagi ribut diomongin banyak orang di dunia maya. Tapi kali ini bukan ngomongin betapa gantenganya dia atau prestasinya bersama empat orang member One Direction yang lain. Justru berita yang kurang enak didengar sedang melanda Zayn.

Cowok keturunan Inggris-Pakistan ini mendapatkan banyak kritikan pedas. Zayn dituduh memengaruhi keyakinan agama para fans sampai dituduh teroris? Wah, serius banget nih kayaknya.

Semua bermula ketika seorang  blogger asal Amrik bernama Debbie Schlussel menulis artikel tentang Zayn Malik di dalam blog-nya. Ia menganggap bahwa Zayn merupakan seorang teroris. Pasalnya Zayn beberapa bulan yang lalu, tepatnya di bulan Agustus tahun 2011 lalu, Zayn sempet nge-tweet beberapa tweet berbau agama.

Kalimat dalam tweet sebanyak 47 karakter ini memang biasanya dipakai bagi orang-orang muslim untuk mendeklarasikan  kesetiaan mereka  terhadap agamanya. Arti dari kalimat itu sendiri adalah "There is no god but God and Mohammad is the prophet of God."

Zayn juga nge-retweet tulisan yang menggunakan bahasa arab dari akun @IslamicThinking dan beberapa hari selanjutnya sempat ngetweet "Eid Mubarak to everyone today."

Debbie juga membahas tentang beberapa tattoo berbahasa Arab di tubuh Zayn dan betapa dia sering menggunakan keffiyeh. Syal khas orang Timur Tengah yang kadang dipakai sebagai penutup kepala.

 

Komentar Debbie ini memancing opini dari banyak orang. Di mana ada yang kontra tentu saja ada yang pro. Sebagai Directioners, kita jangan mudah terpengaruh dan semoga masalah ini enggak berlarut-larut, yah. Toh, setiap orang bebas memeluk agama apapun yang dia yakini. Kita doakan Zayn baik-baik saja yah, girls!

(dea)