SHINee: Singing Around the World!

By Astri Soeparyono, Senin, 11 Juni 2012 | 16:00 WIB
SHINee: Singing Around the World! (Astri Soeparyono)

Jadi bagian dari perusahaan musik besar seperti SM Entertainment membuat Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin punya kesempatan buat menghibur para penggemar SHINee di seluruh dunia!

Hello Paris & New York

Setelah berkunjung ke beberapa kota besar di asia seperti Taiwan dan Seoul, Paris menjadi satu-satunya kota di Eropa yang dikunjungi oleh SHINee dan artis-artis SMTOWN lainnya.

Enggak disangka lho ternyata sambutan para penggemar SHINee di Paris enggak kalah heboh seperti para penggemar lainnya di Asia. Sampai-sampai kelima cowok ini harus dikawal sama polisi lokal selama di bandara. Lucunya nih, ada seorang bapak yang membawa bendera Korea dengan tulisan SHINee! Waah, ternyata ada juga bapak-bapak yang ngefans sama SHINee lho, hihihi.

Sementara di New York, Onew C.S berkesempatan buat tampil di arena konser legendaris Madison Square Garden. Lady Gaga, Madonna, dan Raja Pop Michael Jackson udah pernah melaksanakan konser di sini. Kerennya lagi, sekipun SHINee bernyanyi dalam bahasa Korea, semua penonton di sana bisa ikut nyanyi bareng dengan mereka, "Meskipun kita menyanyi dalam bahasa Korea, banyak yang bisa menyanyi bersama kita. Aku beryukur banget," Ungkap Jonghyun senang.

Backstage Hysteria

Selama world tour, sambil nunggu giliran tampil di panggung, para personel SHINee enggak pernah kehabisan akal buat mengusir rasa bosan mereka. Waktu di Paris misalnya, Jonghyun memilih push up di atas kursi buat mengisi waktu kosong di belakang panggung, hihihi. Sementara nih, di Tokyo lima cowok ini gantian mengendarai golf cart di belakang panggung. Aduuh, ada-ada aja yah?

Missing Korea

Meskipun disambut hangat oleh ribuan penggemar di Paris dan New York, tapi selama tour, lima cowok ini masih juga kangen sama rumahnya di Korea, terutama makanannya. Selama di Paris, Taemin mengaku kalau dia selalu minta makan nasi, "Kalau belum makan nasi, rasanya belum makan," cerita Taemin waktu ditanya di backstage. Bahkan Taemin tadinya mau membawa kimchi ke Paris!

Latest news

Baru aja tanggal 20 Mei 2012 kemarin, SHINee menghibur para fans mereka di Los Angeles dalam rangka SMTOWN world tour. Jadwal lima cowok ini buat tahun 2012 dipastikan padat banget. Karena, setelah konser di Los Angeles aja, Onew, Jonghyun, Taemin, Minho, dan Key akan langsung menghibur fans lagi di beberapa kota di Jepang dalam rangka tur Jepang mereka. Waah, jangan lupa mampir ke Indonesia ya, Oppa. Hehehe.

Baca juga kisah mereka seputar mini album terbaru mereka, Sherlock. Di kaWanku edisi 127 halaman 66. Terbit Rabu, 13-27 Juni 2012.

(febi)