JUSTIN BIEBER: Konser di Norwegia Berakhir Ricuh

By Astri Soeparyono, Kamis, 31 Mei 2012 | 16:00 WIB
JUSTIN BIEBER: Konser di Norwegia Berakhir Ricuh (Astri Soeparyono)

Konser gratis Justin Bieber hari Rabu kemarin di Oslo Norwegia menyebabkan kecelakaan yang serius. Karena terlalu banyaknya fans yang datang, saling berdesakkan, dan panik, banyak penggemar yang  jadi korban.

Di fanpage Facebook, Palang Merah Norwegia bilang  pertolongan pertama diberikan untuk 78 orang korban dan air diberikan untuk banyak anak yang kena dehidrasi. Menurut polisi setempat, 19 anak perempuan dikirim ke rumah nsakit dan 49 fans mengalami luka-luka karena satu dan lain hal.

Enggak ada pengumuman tentang keadaan darurat tersebut. Tapi banyak kritik yang ditujukan pada Polisi yang bertugas juga penyelenggara. Mereka dinilai enggak siap dengan enggak mempertimbangkan kekacauan yang akan mungkin terjadi. Dikatakan juga para pejabat di Oslo, Norwegia tidak menyangka seorang Justin Bieber akan mengundang begitu banyak orang.

Label Justin Bieber Universal Music kemudian melakukan konferensi pers yang menyatakan penyesalan yang sangat dalam kepada mereka yang mengalami pengalaman buruk di konser Justin Bieber. "Untungnya nggak ada yang luka parah," kata seorang eksekutif Universal Music.

Meskipun konser ini dapat publisitas yang buruk, tapi Justin tetap ingin kembali ke Norwegia dan mengadakan konser lagi di sana.  Adegan kacau yang terjadi sebanding dengan reaksi penggemar yang sangat bersemangat. "Kita belum pernah melihat bintang lagi sejak Michael Jackson mengunjungi Norwegia." Kata salah seorang editor berita di Norwegia.

Justin, tentu nggak  ingin fans setianya melukai diri sendiri. "Pertunjukan dapat berjalan dengan baik kalau kamu mendengarkanapa kata  polisi" kata Justin di Twitter setelah hiruk pikuk yang terjadi dalam shownya meningkat. "Kita semua prihatin untuk keselamatanmu dan aku ingin apa yang terbaik untukmu. Mohon dengarkan," kata dia lagi.

Setelah kejadian Justin juga mengabarkan kalau dia sangat menyesal dengan kejadian ini. Dia juga mengatakan kalau dirinya baik-baik saja via Twitter. Karena banyak sekali fans di seluruh dunia yang menghawatirkan keadaan Justin.

Bintang pop berusia 18-tahun ini sekarang memiliki pertunjukkan di Paris, Milan, Verona, Madrid, London, Cologne, Berlin, Mexico City, New York dan Toronto. Hari Kamis kemarin, Justin menuliskan "sekarang ke pertunjukan rahasia yang lain # tapi kali ini sedikit lebih intim dan romantis." Wah, tetap aman di luar sana yah, Beliebers.

(wina)