ONE DIRECTION & THE WANTED: BERSAING JADI PATUNG LILIN

By Astri Soeparyono, Rabu, 30 Mei 2012 | 16:00 WIB
ONE DIRECTION & THE WANTED: BERSAING JADI PATUNG LILIN (Astri Soeparyono)

One Direction dan The Wanted mungkin menolak rumor yang mengatakan kalau mereka bersaing. Tapi sepertinya persaingan itu akan bener-bener kejadian, nih. Soalnya mereka sama-sama pengin dibuat patung lilinnya di musium Madame Tussauds.

Kedua band ini memang kayak kejar-kejaran. Lagu mereka selalu bersaing di top chart di beberapa negara. Dan sekarang mereka bersaing ingin duluan diabadikan dalam bentuk lilin.

Masalahnya adalah, perlu waktu sampai empat bulan untuk ngerjain setiap patung. Dan itu adalah proses yang cukup lama. Bayangkan saja, wajah setiap personil harus dibuat semirip mungkin. Akan makan waktu bikin wajah sesempurna seperti aslinya, dan perlu 260 foto bagian tubuh dari kepala sampai kaki untuk bikin satu patung. Setelah difoto, mereka harust diukur pakai callipers sebuah alat ukur yang terbuat dari metal.

Seperti yang kita tahu, kedua boyband ini punya jadwal yang sangat padat. Makanya mereka berpacu dengan waktu supaya bisa dibikin duluan patung lilinnya. Meurut kamu siapa ya kira-kira yang patung lilinnya duluan dipamerin di musium Madame Tussauds?

(wina)