PHILIP PHILIPS: Rilis single pertama

By Astri Soeparyono, Minggu, 27 Mei 2012 | 16:00 WIB
PHILIP PHILIPS: Rilis single pertama (Astri Soeparyono)

Philip Philips adalah cowok bergitar kelima yang jadi juara American Idol. Yap, setelah David Cook, Kris Allen, Lee Dewyze, and Scotty McCreery kini Philip Philips yang meneruskan kemenangan itu.

Kejadian ini sering disebut-sebut sebagai  sindrom WGWG alias "White Guy With Guitar". Kayanya orang Amerika suka banget sama cowok putih yang jago gitar ya.

Lagu "Home" yang dibawain Philip di final American Idol jadi lagu yang populer banget. Karenanya lagu ini juga yang dirilis  jadi single pertama Philip yang ber-genre balada rock. Lagu milik Mumford & Sons ini mungkin akan jadi lagu paling populer sepanjang musim panas di Amerika.

Lagu ini cocok banget sama suara Philip dan terdengar jadi lebih modern. Lagu yang menjadi penutup di final itu terdengar seperti track B dalam album Mylo Xyloto milik Coldplay. Philip bilang kalau itu lagu yang bagus dan dia senang orang-orang suka dengan lagunya, tapi sebenernya itu bukan jenis lagu yang dia suka, dia ingin bikin sesuatu yang sesuai dengan seleranya. "It's a little too pop for me" katanya, tapi fans udah terlanjur suka dengan lagu yang jadi no. 1 di chart iTunes ini.

Philip yang punya masalah kesehatan ini juga akan ngejalanin operasi batu ginjal minggu dalam waktu dekat. Penyakit yang udah lama dideritanyaini emang ngeganggu banget sewaktu dia menjalani minggu-minggu terakhir di American Idol. Kita doain aja ya semoga Philip cepet pulih dan bisa segera ngerilis single juga mempersiapkan tur musim panas!

(wina)