Casper Feddema: Exclusive Interview!

By Astri Soeparyono, Selasa, 22 Mei 2012 | 16:00 WIB
Casper Feddema: Exclusive Interview! (Astri Soeparyono)

Casper Feddema sudah jatuh cinta sama musik sejak umurnya masih lima tahun. Dan di umur 15 tahun dia mengikuti kontes bakat di negara asalnya, Belanda.

Meskipun hanya masuk lima belas besar dan enggak memenangkan kontes itu, bukan berarti Casper menyerah. Malah sekarang dia lebih sibuk dari sebelumnya. Membuat musik, tampil di sana-sini, dan memberikan banyak perhatian buat para fans. Yap, Caspeteers yang berasal dari berbagai belahan dunia banyak mengenal Casper dari video-nya di Youtube.

Awalnya video Casper lebih banyak menyanyikan ulang atau cover version dari lagu-lagu milik musisi lain yang sudah terkenal. Tapi kini, Casper hadir dengan lagunya sendiri. Enam single sudah bisa kita beli di iTunes. Sementara full album-nya masih dalam tahap pembuatan.

Selain suaranya, Casper juga dikenal sangat ramah pada fans. Lewat berbagai media sosial di dunia maya, Casper terus menjaga hubungan dengan para Caspeteers. Termasuk menjawab beberapa pertanyaan yang Caspeteers layangkan ke W berikut ini. Simak yah, siapa tahu salah satunya pertanyaan dari kamu!

@CasperFeddemaID: Kamu pernah dibully?

Casper: "Yeah I know what it feels like to be bullied. Banyak anak yang di-bully dan bullying bisa bikin kita sedih. Malah ada juga orang yang bertindak keterlaluan. Ini membuat aku sedih dan aku pikir banyak orang yang mem-bully orang lain karena merasa enggak pede akan dirinya sendiri."

@CasperPromoNO: Kalau enggak jadi penyanyi, kira-kira apa yang kamu lakukan?

Casper: "Kalau enggak jadi penyanyi aku akan tetap memilih karir yang berhubungan dengan musik, mungkin jadi penari. Atau masuk ke dunia desain."

@CasperTeamINA: Apa sih arti Caspeteers buat kamu?

Casper: "Ow my Caspeteers are soooooo AWESOME!! Mereka banyak banget dan berasal dari berbagai belahan dunia. Aku seneng banget bisa mendapatkan cinta dari mereka semua setiap hari dan betapa mereka juga setia banget membantu aku mempromosikan musikku. Aku merasa bersalah kalau sehari saja aku enggak bisa menjawab mereka via Twitter. San sekarang memang susah banget, jadwalku semakin padat.

Beberapa orang dari tim promosiku juga membantu para Caspeteers. Kami mendisain logo yang akan di-print di atas wrist band. Untuk para Caspeteers yang membantu kami promo dengan hashtag #C4L (Caspeteers For Life) yang menunjukkan kalau mereka bagian dari #CasperNation. Kami memberikan hadiah ini tiap bulan sebagai tanda terima kasih atas bantuan mereka mempromokan musikku."