Jay Park: Got The Swag but Humble and Dorky

By Astri Soeparyono, Kamis, 10 Mei 2012 | 16:00 WIB
Jay Park: Got The Swag but Humble and Dorky (Astri Soeparyono)

Jay Park memang seorang penyanyi hiphop RnB yang nge-swag banget. Apalagi dengan semua tato yang dia punya. Tapi siapa sangka ternyata Jay orangnya humble dan dorky banget lho.

Beberapa jam sebelum show case-nya di Balai Sarbini, Kamis (10/5) kemarin, Jay Park menyempatkan diri buat ngadain sesi wawancara sama beberapa media. Waktu acara dimulai, Jay langsung ngasih senyum manisnya dan bilang terimakasih sama semua media yang udah dateng.

Jay memang ramah banget, dia ngejawab semua pertanyaan dari wartawan dengan ramah sambil sering bercanda-bercanda kecil.  Waktu W nanya ke Jay tentang pengalaman kaya apa yang bisa didapat para Jaywalkers kalau mendengarkan New Breed, Jay bilang kalau pada dasarnya dia pingin ngasih para Jaywalkers musik yang berkualitas yang enak buat didengar. Karena itu juga Jay sengaja masuki 15 track dalam albumnya ini, yang semuanya tentu aja beraliran Hiphop dan RnB.

"Aku mencurahkan banyak usaha dan pikiran buat album ini, soalnya aku memproduseri sendiri album ini.Butuh waktu 1 tahun buat membuatnya," jelas cowo bernama asli Park Jaebum ini.

Tentang banyaknya artis-artis hiphop terkenal seperti Tiger J.K, Tasha, Dinamic Duo yang ikut gabung di album ini, Jay bilang mereka itu adalah para "pahlawan" hiphop di Korea yang sangat dia kagumi dan sukai. Makanya Jay pingin banget kolaborasi bareng mereka dan untungnya kesampaian nih.

Jay juga cerita kalau dia benar-benar kaget, ternyata di Indonesia albumnya banyak yang suka. Bahkan lebih kaget lagi waktu dia perform di press confrence kemarin, semua Jaywalkers yang dateng hafal banget lagu-lagu dia dan ikut sing along sepanjang lagu.

Kalau soal cewe, Jay bilang dia suka sama cewe yang cool dan satai. Dan yang pasti, cewe itu harus punya selera humor yang bagus. "Kalau karian seperti itu, cukup senyum aja sama aku, aku pasti tertarik", kata Jay sambil senyum-senyum.

Waktu ditanya tentang hal termanis apa yang pernah kamu lakuin buat cewe, Jay yang dorky langsung bilang "I put sugar all over her, hehehe, just kidding," kata Jay. Hmm, doyan banget bercanda emang Jay.

Jawaban seriusnya sih, Jay bilang kalau dia sebenarnya bukan orang yang romantis banget, hal manis yang pernah dia lakuin ke cewe paling cuma ngasih perhiasan sama cewe itu, seperti kalung sama gelang.

Terakhir Jay bilang kalau dia mengibaratkan fans sebagai punggunya. Soalnya dia punya tato "Jaywalerz" di punggungnya itu. Jay juga bilang kalau fannsnya selalu ngasih dia dorongan dalam berbagai keadaan. "They just like my back, always support me from the back" kata Jay.

(aisha)