Justin Bieber: Cinta Fans Indonesia

By Astri Soeparyono, Minggu, 29 April 2012 | 16:00 WIB
Justin Bieber: Cinta Fans Indonesia (Astri Soeparyono)

Hari ini Justin menyebut Indonesia di akun Twitter-nya. "One rumor I wont stand for is saying what me and my fans have isn't real. Indonesia I see you. I love u. I love all my fans," tulis Justin.

Justin enggak menyebutkan dengan jelas rumor apa yang dia maksud. Penyanyi asal Kanada ini juga enggak memberikan klarifikasi atas rumor yang dia maksud. Yang jelas Justin hanya mengatakan kalau dia mencintai semua fans-nya.

Tapi belakangan Belieber memang sedang gusar. Soalnya mereka mendengar kalau ketika promo album Believe di London 25 April 2012 lalu, Justin menyinggung Indonesia. Beberapa media Inggris memberitakan kalau Justin menyebut kalimat "random country" ketika merujuk Indonesia.

Ketika itu, Justin ditanya tentang salah satu lagu terbarunya. Justin bilang, dia merekam lagu itu di sebuah "random country". Manager Justin Scooter Braun lalu menyela dan mengingatkan Justin kalau lagu itu direkamdi Indonesia. Berita ini sempat tersebar dan membuat beberapa fans Indonesia tersinggung.

Kata random sendiri kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "acak". Dalam bahasa Inggris kata ini biasa digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang tidak dilakukan secara sengaja atau memiliki metode dalam melakukannya. Bisa juga berarti "tidak jelas".

Justin juga mengatakan kalau "Saya merekamnya di sebuah studio. Tempatnya kecil. Mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan". Karena kata-kata yang dilontarkan Justin ini, bukan hanya beliebers yang kecewa. Banyak orang Indonesia yang ikut tersinggung bahkan sampai memboikot lagu-lagu Justin Bieber di radio.

Sampai saat ini Justin tidak memberikan komentar lebih lanjut soal kejadian ini. Beberapa hari setelah berita ini beredar di dunia maya, Justin akhirnya berkomentar singkat di Twitter.

Selain tweet di atas tadi, Justin juga mengatakan "you can't break us. All the lies and rumors in the world can't phase us. This is family. Beliebers. I Love my fans." Kalau menurut kamu, sebagai Belieber kita harus bersikap bagaimana?