Alexander Ludwig: Terinspirasi James Bond

By , Rabu, 25 April 2012 | 16:00 WIB
Alexander Ludwig: Terinspirasi James Bond (cewekbanget)

Alexander yang sudah berakting sejak kecil enggak pernah lupa mengucapkan terima kasih pada keluarganya yang selalu mendukung dia. "Sejak kecil aku senang bercerita dan punya banyak imajinasi.  Sejak kecil aku memang udah suka berakting. Tapi aku benar-benar tertarik setelah menonton film James Bond untuk pertama kalinya. Salah satunya yang dimainkan oleh Roger Moore," kenang Alexander.

Terinspirasi Roger Moore, Alexander memutuskan dia ingin jadi aktor. Dia sampai memohon-mohon pada orangtuanya untuk dicarikan agen. " Awalnya orang tuaku agak pesimis. Mereka tahu banget seperti apa efek dunia Hollywood buat anak kecil. Mereka takut," ucap Alexander. Tapi cowok asal Vancouver ini enggak putus asa.  Dia mencari buku-buku telepon lama milik ibunya. Maklum deh, ibu Alex dulu juga seorang aktris. " Aku mencari nomor di buku telepon ibuku dan menemukan nomor telepon mantan agennya," kenang Alexander. Dia menelepon nomor ini dan tampaknya mereka tertarik. "Mungkin mereka berpikir kalau ada anak sembilan tahun punya keberanian menelepon, tidak ada salahnya dia diundang meeting," tambah Alex.

Baru deh setelah itu Alexander bilang lagi pada ibunya. Sejak saat itu Alexander resmi mendapat restu dari kedua orang tuanya untuk berakting. Ibunya malah sampai sekarang berperan sebagai managernya.  

Saat enggak syuting, Alexander akan pulang ke Vancouver. Setiap Natal dia selalu merayakannya di Vancouver bersama keluarga. Alexander adalah anak tertua dari empat bersaudara. Dia punya adik cowok dan dua adik cewek kembar. Salah satu adiknya bahkan mulai mengikuti jejak Alexander berakting. Saat pulang kampung, Alexander lebih suka nongkrong di rumah.  "Sebenarnya tempat favoritku adalah rumah. Kalau nongkrong atau jalan-jalan, paling aku ke Dundarave Fish Market di dekat pelabuhan Dundarave," ucap lulusan SMA Collingwood School di West Vancouver ini.  Alexander memang masih kuliah di USC, Los Angeles. Dia berharap suatu saat nanti dia akan tinggal terus di Vancouver yang menurutnya tempat paling enak dan tenang. " I'd love to raise a family here. Sekarang ide itu masih kejauhan tapi kalau itu terjadi pasti menyenangkan sekali."

Salah satu tempat libur favorit Alexander adalah La Jolla di California. Alexander paling senang bersantai di La Jolla Beach and Tennis Club. "Hotel ini oke banget, dekat pantai. Begitu keluar langsung ada pasir dan seperti berada jauh dari mana pun." Selama berlibur Alexander selalu membawa surfboard, wetsuit dan gitar.  Selama liburan, Alexander akan bangun pagi dan jogging sepanjang pinggir pantai sambil menikmati pemandangan luar biasa. "Sepanjang lima mil yang terlihat hanya garis pantai dan enggak ada seorang pun yang lewat."  Dan begitu malam tiba, Alexander bakal menunggu-nunggu acara barbeque. "Kami biasa berpesta barbeque bersama 15 sampai 20 orang teman, setiap orang masing-masing akan bawa makanan." Let's berbequeing, Alexander!