Daniel Radcliffe: An Awkward Date

By Astri Soeparyono, Senin, 16 April 2012 | 16:00 WIB
Daniel Radcliffe: An Awkward Date (Astri Soeparyono)

Sisi romantis Dan, berharap dunia ini adalah negeri dongeng. Karena di dunia nyata, dia bukan ksatria berkuda putih. Dia malah sering canggung dan merusak suasana, apalagi kalau lagi kencan, he-he-he.

Percaya atau enggak, Dan memang bilang gitu. Walaupun dia selebriti dengan fans cewek di mana-mana dan sekarang umurnya sudah 22 tahun, Dan selalu merasa canggung tiap kali berkencan dengan seorang cewek. Apalagi kalau dia belum terlalu kenal sama teman kencannya itu.

"Aku enggak suka dating, soalnya aku enggak jago soal ini. Aku enggak tahu di kencan ke berapa aku boleh atau tidak melakukan sesuatu buat teman kencanku. Misalnya waktu kencan kedua sama Rosie, aku bingung harus ngapain. Waktu mau pulang aku mau mencium dia, tapi aku gugup sampai mau jatuh, aku jadi mencium leher dia," kenang pacar dari Rosanne Coker ini.

"Akhirnya setelah di rumah aku SMS dia dan meminta maaf karena perbuatanku yang aneh itu. Tapi menurut dia kejadian itu lucu, jadi kami tetap bersama sampai sekarang," lanjut Dan.

Selain enggak tahu bagaimana kencan yang sempurna, Dan juga enggak merasa dia pacar yang sempurna. Malah menurut Dan, dia bukan pribadi yang mudah untuk disukai oleh seseorang.

"Aku bukanlah tipe orang yang mudah dicintai. Kadang aku adalah pacar yang baik, tapi sering juga aku pacar yang enggak berguna. Maksudnya, aku berantakan di rumah. Kalau sudah ngomong aku enggak bisa diam. Aku suka terobsesi dengan sesuatu. Dan dia mau mendengarkan, dia menyukai keanehanku, aku yang kaku, dan hal-hal yang aku benci tentang diriku. Dia menganggapnya lucu. I guess that's love," aku pemeran Arthur Kipps di film The Woman in Black ini.

 

"Aku enggak tahu dari mana sisi romatis di dalam diriku ini berasal," ungkap Dan. Karena ketika masih kecil, ayah dan ibu Dan lebih banyak membacakan kisah-kisah petualangan daripada kisah cinta. Seperti Treasure Island, Robinson Crusoe, dan kisah kesatria berpedang lainnya.

"Aku masih melihat hal-hal yang romantis terjadi di dunia ini, hal-hal yang mungkin sebenarnya tidak benar-benar terjadi. Mungkin aku ingin dunia ini menjadi seperti kisah para ksatria dan dongeng lainnya," curhat Dan.