Matt Prokop: Skateboarder Cinta Lingkungan

By Astri Soeparyono, Minggu, 19 Februari 2012 | 16:00 WIB
Matt Prokop: Skateboarder Cinta Lingkungan (Astri Soeparyono)

Dari setiap peran yang dia mainkan di film ataupun serial, Matt belajar sesuatu. Salah satunya adalah jadi lebih peduli sama lingkungan.

Matthew mengawali kariernya ketika dia berumur 16 tahun. Dia mulai mendapatkan peran dalam serial dan film. Di tahun 2008 ketika dia bisa bermain bareng Zac Efron di High School Musical 3: Senior Year, dia seneng banget! Dan sejak itu, nama Matt lebih dikenal di kalangan fans remaja.

Cowok yang akrab dipanggil Matt ini pun mulai menjajal berbagai peran. Menurut Matt, setiap karakter yang dia mainkan selalu membuat dia belajar sesuatu. Seperti ketika main di film Furry Vengeance (2009) bersama Brendan Fraser.

"Ketika syuting, kami banyak memakai alat ramah lingkungan. Bahkan lampu yang tidak mengeluarkan asap buruk," kata Matt. "orang tua kita enggak aka nada selamanya, mereka enggak bisa ngasih tau terus apa yang harus kita lakukan. Jadi penting buat kita memulai sejak dini menjalani hidup yang lebih baik, lebih bersih, dan lebih hijau," tambahnya.

Demi pekerjaan, Matt pindah ke Los Angeles dari Texas. Tapi dia pernah bilang kalau suatu hari nanti, dia ingin tinggal di New York. Bukan hanya karena kekasihnya, Sarah Hyland berasal dari sana. Tapi karena pengalaman Matt ketika ke NY sangat berkesan.

"Karena aku seorang skateboarder, hanya setelah empat jam berada di NY aku langsung ingin tinggal di sana. Aku banyak melihat orang pulang-pergi kerja dengan skateboard-nya. Aku suka tempat di mana kita bisa jalan dan menaiki skateboard-ku. Tapi aku juga suka LA. Sekarang aku tinggal di LA tapi suatu hari nanti aku ingin tinggal di NY," ungkap cowok yang terpilih sebagai Little Mr. Cowboy ketika berumur 4 tahun ini.

astri

 

Nama: Born: Matthew Ray Prokop

Panggilan: Matt

Lahir: Victoria Texas, 29 July 1990.

Film: Cougar Hunting (2011), Geek Charming (2011), Struck by Lightning (2012), April Apocalypse (2012).

Follow him on Twitter: @mattpro13