Dakota Goyo: Syuting 9,5 Jam Sehari

By Astri Soeparyono, Jumat, 17 Februari 2012 | 16:00 WIB
Dakota Goyo: Syuting 9,5 Jam Sehari (Astri Soeparyono)

Karena masih berumur 12 tahun, Dakota enggak kerja lebih dari sepuluh jam dalam satu hari. Dan walaupun harus syuting di LA, Dakota enggak mau pindah dari Canada.

Buat keluarga Dakota Avery Goyo, enggak pindah ke Los Angeles dan tetap tinggal di Canada bisa membuat cowok berumur 12 tahun ini tetap down to earth. Jauh dari Hollywood dan popularitas. Maklum, sejak masih kecil Dakota sudah biasa beraksi di depan kamera dan bertemu dengan aktor terkenal Hollywood.

"Keluargaku sangat mendukung, aku juga senang mereka tetap membuat aku rendah hati. Dengan tetap tinggal di home town, enggak pindah ke LA. Teman-temanku juga memperlakukanku dengan sama, mereka enggak selalu memuji. Dan aku suka itu, aku enggak mau merasa seperti aku di puncak dunia," aku Dakota.

Selain tetap down to earth, Dakota juga bekerja sesuai dengan kapasitasnya sebagai anak-anak yang beranjak remaja. Dia tidak menghabiskan seluruh waktunya di depan kamera.

"Aku bekerja selama 9,5 jam dalam sehari selama 72 hari (ketika syuting Real Steel) lumayan intens. Aku enggak punya waktu buat banyak berteman tapi aku punya teman yang menyenangkan di dekat lokasi syuting. Kami suka main skateboard, berenang, dan permainan lainnya. Aku juga suka menelpon teman rumahku, tapi aku enggak punya banyak waktu main sama mereka (ketika syuting)," aku Dakota.

Meskipun kadang kesepian, Dakota enggak mau berhenti berakting. "Akting adalah sesuatu yang ingin aku teruskan. Aku sudah berakting sejak berumur tiga tahun, jadi mungkin nanti aku mau mencoba jadi sutradara, but I definitely want to continue acting," katanya mantap.

astri

 

Nama: Dakota Avery Goyo

Panggilan: Dakota

Lahir: Canada, 22 Agustus 1999

Film: Sick (2011), Thor (2011), Real Steel (2011), Rise of the Guardians (2012)

Follow him on Twitter: @DakotaGoyo