Pengorbanan Liam Hemsworth

By , Kamis, 2 Februari 2012 | 16:00 WIB
Pengorbanan Liam Hemsworth (cewekbanget)

Rasanya seperti mimpi Liam bisa mendapatkan peran di film The Hunger Games yang sukses dan terkenal itu.Sebelum resmi terpilih sebagai Gale Hawthorne beberapa nama yang muncul seperti Logan Lerman, Taylor Lautner, Carter Jenkins dan Aaron Johnson. Akhirnya terpilihlah Liam sebagai Gale. Sebelum casting, Liam menyiapkan diri dengan membaca bukunya.

“ Begitu membacanya aku, aku jatuh cinta. Aku baru sadar betapa indahnya penulisan buku itu. Lalu saat casting aku baca lagi bersama Gary (sang sutradara),” kenang Liam soal proses castingnya. “Saat membacanya aku tahu aku itu Gale. It was always for Gale. Saat baca skrippun aku sudah merasa lebih cocok sebagai Gale dari pada sebagai Peeta,” tambahnya.  Liam merasa  bersimpati pada tokoh Gale. “ Menurut aku yang menarik adalah gimana harus melindungi enggak hanya teman baikmu tapi juga keluargamu. Inilah yang terjadi pada Gale. Dia menentang pemerintah dan ingin membela orang yang disayanginya, tapi dia tak berdaya. “

 

Liam berperan sebagai Gale, cowok dari distrik 12, sahabat baik Katniss sekaligus partnernya dalam berburu. Dia harus melindungi keluarganya sejak ayahnya meninggal.   Untuk menjadi Gale, Liam merelakan rambutnya dicat menjadi  cokelat tua. Inilah pertama kalinya dia mengecat rambut.

“ Aku enggak terlalu suka mengecat rambut. Aku belum pernah sama sekali! Sekarang aku jadi simpati pada cewek yang sudah melewati proses ini,” ucap Liam.

Selain mengecat rambut, Liam pun diet untuk menurunkan berat badan karena dalam cerita digambarkan Gale adalah cowok kurang berada. Gale itu harus kurus tapi juga kekar dan kuat karena dia sangat jago berburu di hutan.   Untuk urusan berburu ini, Liam harus belajar memanah dan melakukan berbagai aktivitas fisik lainnya.  Urusan beraktivitas fisik sih Liam enggak masalah, dia agak kesulitan untuk memanah.  “ Kayaknya aku paling enggak bisa berburu deh,” keluh Liam.

Dalam film Gale memang bersaing dengan Peeta. Tapi diluar tempat syuting mereka kompak banget!  Rupanya syuting selama enam minggu membuat keduanya langsung klik. Josh mengajak Liam berlibur ke rumah neneknya di Kentucky. Setelah syuting selesai, mereka berniat untuk mencari apartement bareng di Los  Angeles.