2NE1: hobi improvisasi nada dan gaya

By , Selasa, 10 Januari 2012 | 16:00 WIB
2NE1: hobi improvisasi nada dan gaya (cewekbanget)

Berkat musik dan gaya berpakaian yang unik, 2NE1 tetap bersinar sejak awal kemunculannya di tahun 2009. Sementara girlband Korea lainnya eksis dengan gaya cute dan sexy, enggak begitu dengan CL, Park Bom, Dara, dan Minzy. Empat cewek ini memilih untuk tampil beda dengan gaya berpakaian yang inovatif dan super kreatif. Aksesoris berbahan metal, jaket dan celana dengan motif acid-washed, perpaduan pakaian berwarna mencolok, serta gaya dan warna rambut yang keren jadi ciri khas Dara dkk.

Kerennya lagi, mereka enggak pernah berhenti menciptakan gaya baru yang mungkin enggak pernah terbayangkan sama kita. Dari gaya berpakaian ala musisi hip-hop atau punk, pakaian bernuansa luar angkasa, ngikutin gaya rocker, sampai bergaya sporty. Daan, di video klip I'm Best You yang dirilis akhir Juni lalu, 2NE1 tampil dengan gaya berpakaian futuristik. Coooool!

Musik dan gaya unik 2NE1 berhasil membuat mereka melebarkan sayap ke Jepang, Amrik, Inggris, dan negara lainnya di Asia. Buktinya, setelah tahun lalu berkolaborasi bareng will.i.am (personil Black Eyed Peas), serta sukses dengan penjualan mini album NOLZA mereka di Jepang bulan September lalu, wajah empat cewek ini pun menghiasi cover majalah Jepang terkenal bernama WWD akhir November lalu.

Dara dkk adalah seleb Korea pertama yang menjadi model cover majalah mingguan Jepang ini! Malah bulan Oktober lalu, Jeremy Scott, desainer fashion asal Amerika, merancang desain sepatu untuk Adidas dengan nama JS Collage Wings x 2NE1 yang terinspirasi dari gaya berpakaian 2NE1.

Tapiii, biar disebut sebagai salah satu fashion icon dunia, 2NE1 enggak mau melupakan kualitas musik dan suara mereka. Buat mereka, sebagai penyanyi suara dan musik itu tetap harus jadi nomor satu. "Sebagai penyanyi, aku ingin meningkatkan kemampuan bernyanyiku dengan membuat improvisasi nada. Tapi, hasilnya kadang enggak sesuai keinginanku, dan itu membuatku merasa bodoh dan jadi enggak pede," kata Minzy.

"Iyaaa, kalau aku salah menyanyikan lirik atau nada lagu, rasa kepercayaan diriku pasti langsung drop!" ucap Park Bom.

 "Soalnya kalau kami merasa enggak percaya diri saat tampil pasti penonton bisa merasakannya. Makanya kami harus selalu berusaha menampilkan yang terbaik saat tampil di atas panggung agar penonton sama puasnya dengan kami," tambah CL.

Totalitas empat cewek ini dalam bermusik dan merepresentasikan musiknya lewat penampilannya pun membuat beberapa penghargaan di dunia musik berhasil mereka bawa pulang. Contohnya adalah, penghargaan dari MAMA (Mnet Asian Music Award) 2011 yang memilih lagu I'm The Best sebagai Song Of The Year pada akhir bulan November lalu di Singapura. Mereka juga memenangkan penghargaan Best Vocal Performance by a Group di acara tersebut. Selain itu MTV juga memberikan penghargaan MTV Iggy's Best New Band in the World for 2011 untuk Mizzy dkk. Yeay!

Terus, setelah semua kesuksesan ini, apalagi sih impian kalian? "Kita enggak cuma ingin dianggap sebagai girlband, tapi juga pengin banget menjadi icon musik dunia. Sebagai penyanyi kami wajib menciptakan musik yang bagus dan juga memberi semangat kepada siapapun yang sedang berjuang untuk mewujudkan mimpi sebagai penyanyi. Kita ingin menjadi role model yang merepresentasikan sosok perempuan yang percaya diri," ucap Minzy.