get up and dance with: demi lovato

By , Kamis, 10 November 2011 | 16:00 WIB
get up and dance with: demi lovato (cewekbanget)

Pernah salah dalam mengambil keputusan enggak membuat Demi jadi menyesal. Penyanyi yang baru aja merilis album ketiganya akhir September lalu ini malah menuangkan pengalaman buruknya itu lewat karya di dunia musik. Skyscrapper, single terbarunya dan belasan lagu di album yang diberi judul Unbroken jadi buktinya.   

"Yang kurasakan saat memulai semuanya (karir di dunia hiburan) dari awal, jadi inspirasi dalam membuat lagu-lagu baru. Single pertamaku istimewa banget buat aku, lagu itu melambangkan perjalanan kehidupanku dan jadi simbol untuk terus berdiri kokoh setinggi gedung pencakar langit. Lagu itu juga jadi bukti kalau semua orang bisa bangkit dan bersinar kembali walaupun mengalami banyak rintangan. I hope that it inspired people," jelas Demi.

Kalau di dua album sebelumnya, musik rock mempengaruhi Demi dalam menciptakan lagu, di album ketiganya ini kita bakal mendengar lagu-lagu yang bernuansa musik R&B. Genre baru yang bisa bikin nge-dance ini makin keren berkat kolaborasi Demi dengan teman-teman barunya.

"Serasa melayang pas masuk studio rekaman dan akan kolaborasi dengan Timbaland, tiba-tiba aja ada Missy Elliot (penyanyi R&B yang ngehits di tahun 90an) di sana. Saat mendengarkan salah satu laguku, Missy menawarkan diri untuk nge-rap di lagu itu, tentu aja aku setuju!" kenang Demi saat rekaman lagu All Night Long Juli lalu.

Yup, selain Skyscraper yang inspiratif dan sedikit ballad, All Night Long siap mengajak kepala dan kaki kita goyang seharian. "Lagu ini bercerita tentang bangun semalaman sambil bernyanyi tentang gebetan kita. Lagu yang aku nyanyikan bersama Missy dan Timbaland ini menyenangkan dan sedikit flirty, cocok deh buat remaja," beber Demi.

Selain berkolaborasi dengan Missy Elliott dan Timbaland, ada beberapa teman barunya yang ikut membantu Demi saat mengerjakan album ini. Salah satunya adalah Ryan Tedder (frontman band One Republic) yang ikut bantuin Demi bikin lagu sekaligus jadi produser. Daan, yang paling bikin kita penasaran adalah akhir Agustus lalu, Demi bilang lewat Twitter-nya kalau dia lagi di studio sama Chord Overstreet, mengerjakan sebuah lagu.

Lewat Twitter, Demi juga pernah ngajak Adam Levine vokalis Maroon 5 untuk kolaborasi suatu hari nanti. Sampai sekarang sih belum ada tanggapan dari Adam. Kayaknya Demi lagi semangat bikin bermusik banget, ya! "Aku berlibur lumayan lama di satu tahun terakhir ini, dan sekarang aku kembali untuk mengganti waktu liburku yang terbuang itu. I'm ready, and I'm unbroken."