Neon Trees: Straight Edge Band

By Astri Soeparyono, Selasa, 8 November 2011 | 16:00 WIB
Neon Trees: Straight Edge Band (Astri Soeparyono)

Musik mereka memang catchy dan melodinya mengajak untuk bergoyang. Tapi jangan salah, band ini enggak kenal tuh sama party, drugs dan alkohol.Tumbuh besar di daerah yang cukup kuat pengaruh agamanya, Tyler Glenn (vokal, keyboards), Chris Allen (gitar, vokal), Branden Campbell (bass, vokal), dan Elaine Bradley (drum, perkusi, vokal) enggak biasa gaya hidup rock star seperti drugs dan alkohol. Malah, band asal Provo, Utah, Amrik ini enggak juga merokok.

"Karena sejak remaja kita udah terbiasa dengan budaya seperti itu. Jadinya kita enggak kaget sama gaya hidup ini. Sampai sekarang juga kita pengin tetap mempertahankan gaya hidup seperti ini, straight edge," kata sang vokalis, Tyler yang juga sudah menjadi vegan selama tujuh tahun.

Dengan tetap clean, mereka membuktikan kalau hal-hal negative itu enggak ada hubungannya sama kreativitas. Single mereka Animal, langsung melejit ke posisi 13 dalam tangga lagu Billboard  Hot Chart 100 dan posisi pucak untuk tangga lagu Alternative Rock. MTV juga menjuluki lagu ini sebagai lagu yang paling catchy dan menular di tahun 2011.

"Kita memang pengin bisa membuat lagu yang enak buat dinyanyikan orang-orang, juga lagu yang menyentuh para pendengar. Kita enggak keberatan menciptakan sesuatu yang pop. Jadi band yang mudah didengar tapi tetap punya edge," jelas Tyler.

Nama mereka Neon Trees juga catchy dan membuat orang penasaran. Dengan album perdana mereka Habitat, Tyler dan kawan-kawan ingin mengajak para pendengar mengikuti kisah pribadi mereka. Mulai dari kisah cinta sampai cerita kebodohan mereka ketika remaja.

"Album ini sangat merefleksikan kisah pribadi kami, it's like an old love story," tutup Tyler.

astri