Tasya: Say Yes To Make-Up

By Marti, Minggu, 9 Oktober 2011 | 16:00 WIB
Tasya: Say Yes To Make-Up (Marti)

 Make-up dan dandan sudah jadi teman baik buat Tasya. Cewek yang sudah berkarir sejak kecil ini sering didandani untuk urusan tampil sebagai model iklan dan tampil di televisi. Memasuki SMP, Tasya makin senang berdandan. “Aku pernah ikut kelas make-up di John Robert Power dan nyoba-nyoba sendiri. Karena sering didandanin, aku jadi tahu gimana dandan yang baik,” ucap Tasya.

 

 

Dari hasil ngobrol dengan make-up artist, Tasya pun tahu apa kekurangan di wajahnya. “Karena aku pipinya chubby banget, aku harus di-shading,” jelas Tasya yang sampai sekarang masih kesulitan memasang bulu mata.

 

Untuk tampil sehari-hari Tasya enggak mau repot. Dia hanya memakai sunblok, bedak, eyeliner dan lipbalm aja. Di dalam tas make-up-nya Tasya selalu membawa maskara, bedak tabur, blush on dan lip balm.

 

Nah, kalau ada wawancara, Tasya akan sedikit dandan dan bila tampil di televisi dia menyerahkan dandanan pada make-up artist. Untuk perawatan dia hanya dengan membersihkan muka tiap setiap malam. Dan Tasya sama sekali enggak perawatan kulit ke dokter. Kulitnya malah jadi jerawatan ketika berkonsultasi ke dokter.

 

eksperimen di wajah orang

Walau jago dandan, Tasya enggak terlalu tertarik eksperimen make-up. “Aku lebih suka eksperimen di wajah orang lain,” jelasnya. Semasa SMA Tasya bergabung dengan teater. Karena dia termasuk yang jago dandan, maka Tasya ditunjuk untuk mendandani teman-temannya. “Seru juga di kelas teater kita diajari make-up karakter, yaitu make-up seseorang harus disesuaikan dengan sifatnya. Misalnya untuk tokoh antagonis, eye shadow dan shading harus tebal. Bibirnya pakai lipstik yang merah banget. Seru deh, kalau eksperimen di wajah orang!”

 

Dan keahlian dandan Tasya dimanfaatkan juga oleh obu dan lakaknya. Di rumah, Tasya yang paling jago dandan. “Kakakku tomboi banget, dia enggak suka dandan. Sekarang aja baru tertarik dandan. Akuyang ajarin dia dandan. Jadi kalau kakaknya mau pergi atau ada acara, aku pagi-pagi dibangunin untuk ngedandanin dia,” ucap Tasya.

 

Selain sang kakak, ibunya juga minta didandanin. “Mamaku cuek banget dan enggak suka dandan. Jadilah kalau Mama dan kakakku ada acara, aku yang sibuk,” tambahnya.

 

Sya, mau dong kita didandanin juga!

 

muti

foto: wahyu