30 Menit Bersama Han Geng

By , Kamis, 22 September 2011 | 16:00 WIB
30 Menit Bersama Han Geng (cewekbanget)

Enggak lagi berkarier bersama Super Junior dan Super Junior M enggak membuat karier Hang Geng jalan di tempat. Setelah mengeluarkan album solo, cowok kelahiran 9 Februari 1984   ini mendapat tawaran pertama kali bermain film, The Kingdom. Yang patut dibanggakan, The Kingdom disutradarai oleh sutradara China terkenal, Sammo  Hung.  Disini Han Geng mendapat peran utama bersama Wu Chun (mantan anggota boyband Taiwan Fahrenheit) dan Barbie Hsu. Setelah bermain film The Kingdom, Hang Geng  akan sibuk dengan film layar lebar,The Founding Party.

Disela kesibukannya, Han Geng menyempatkan datang ke Jakarta dan Surabaya untuk mempromokan Film The Kingdom yang sudah tayang sejak awal September ini.  Selama di Jakarta selain melakukan konferensi pers, Han Geng juga mengunjungi Panti Asuhan dan melakukan meet and Greet dengan fansnya yang diselenggarakan oleh Indovision. Begitu juga di Surabaya fans disana dapat kesempatan ketemu cowok tinggi ini. Oh’ya selama di Indonesia Han Geng selalu memilih makanan Indonesia dan dia senang banget dengan makanan yang serba pedas.

Han Geng yang aslinya begitu tinggi langsing dan tanning  ini menjawab semua pertanyaan yang ditujukan padanya dengan ramah. Jawabannya selalu panjang, detil,diakhir kalimat ditutup dengan senyum manis dan anggukan pelan.

 

Dulu aku pikir Indonesia persis seperti pulau Bali. Tapi setelah aku lihat langsung, ternyata enggak semua bagian enggak seperti Bali ya. Aku sangat suka makanan Indonesia, terutama Bebek panggang dan semua sambal yang ada disini.

 

Lumayan mirip. Kita sama-sama pendiam dan kalau ada masalah lebih suka dipendam sendiri.  Rasanya kita hanya beda jaman dan era saja.

 

Aku dan Wu Chun sering bercanda disela-sela syuting. Kita sering main kartu dan siapa yang kalah harus melakukan hal-hal konyol. Sekali waktu aku kalah dan harus jalan sambil bilang ‘ aku tolol’. Malu banget.

 

Aku udah beberapa kali ketemu Wu Chun dalam berbagai event tapi belum pernah dekat seperti saat syuting. Kalau dengan Barbie Hsu kita baru bertemu saat syuting. Tapi setelah syuting kita bertiga jadi akrab. Wu Chun dan aku punya banyak kesamaan juga. Sementara , Barbie itu sangat cantik dan profesional. Dia juga  sangat perhatian. Dia meminta asistennya untuk mengirimkan kita makanan. 

Ini kan film pertama aku, tantangannya banyak banget. Walau aku punya latar belakang martial art tapi aku udah enggak latihan bertahun-tahun. Jadi aku harus training lagi selama dua bulan.

Jadi aktor itu impian lamaku. Untuk ke depannya aku ingin terus membuat film dan musik yang baik. Aku masih banyak kekurangan dan masih terus belajar.  Tapi aku enggak akan melepaskan karier bermusik dan menari. Tampil di panggung adalah cara paling dekat berinteraksi dengan fans. Rencananya tahun depan aku akan mengeluarkan album baru dan membuat konser Asia. Semoga juga bisa konser ke berbagai tempat termasuk di Indonesia.

Sebenarnya aku belum terpikir kearah sana dulu. Kalau ada tawaran bermain di Hollywood  pastinya itu jadi suatu prestasi tersendiri. Kalau pun ada kesempatan aku juga mau berakting dengan pemain Indonesia juga.

 

Aku lepas dari Super Junior sudah dua tahun. Aku bekerja keras, aku punya karakter sendiri dan punya karya sendiri. Aku banyak belajar dari  boyband yang dulu. Semoga aku bisa terus menghasilkan karya-karya yang baru. Mohon dukungannya.

 

Aku diajarin  masak oleh Ayahku . Waktu itu kondisi keluarga masih belum baik. Jadi enggak mungkin makan diluar. Aku harus belanja sayuran sendiri dan masak sendiri. Kalau sekarang sih, hanya saat kumpul keluarga, aku membantu Ibu bikin sayur tumis aja.