Harry Shum Jr: Enggak Nyangka Punya Fans

By , Minggu, 21 Agustus 2011 | 16:00 WIB
Harry Shum Jr: Enggak Nyangka Punya Fans (cewekbanget)

Sejak Glee tayang dua tahun yang lalu, Harry mendapat peran sebagai Mike Chang, cowok Asia yang jago nge-dance. Tapi, sepanjang season pertama Glee, Harry malah terkenal dengan julukan the other Asian dari Sue Sylvester dibanding Mike Chang. Harry juga enggak dapat dialog sama sekali selama season pertama."Dari episode pertama aku dapat peran bernama Mike Chang, tapi setelah itu namaku enggak pernah disebut lagi (di Glee). Aku pikir aku akan memerankan peran itu hanya untuk satu hari, tapi ini berlanjut terus dan terus tanpa ada yang memberi tahuku berapa lama aku akan tetap bermain di Glee. Enggak terasa udah selama ini," ucap cowok yang bisa bahasa Spanyol dan China ini.

Saat season dua akan dimulai, Harry enggak menyangka kalau peran yang dia mainkan bakal dapat dialog, apalagi pacaran sama Tina. Ternyata, tim produksi Glee dapat ide untuk meningkatkan keeksisan Mike Chang di Glee gara-gara penggemar Harry. Saat para pemeran Glee sedang tur, penggemar Harry terus-terusan berteriak memanggil namanya begitu dia muncul di atas panggung. "Aku enggak nyangka ada fan base­-nya Mike Chang," kata Harry.

Mau di atas panggung atau enggak, Harry tetap kaget dengan kehebohan para penggemarnya saat bertemu dia. "Waktu aku lagi makan di restoran dengan keluargaku, orang yang makan di tiga meja dari mejaku sibuk foto-foto aku. It was weird! Tapi, menyenangkan rasanya pas tahu kalau aku enggak cuma dikenal sebagai other Asian. Orang mulai mengenaliku sebagai Mike Chang atau Harry Shum, atau Elliot Hoo, karakter aku di serial LXD (Legion of Extraordinary Dancers)!" kesan cowok yang pernah jadi dancer-nya Beyoncé, Mariah Carey, dan Jennifer Lopez ini.

Petualangan Harry di dunia dance berawal dari ajakan teman SMA-nya untuk bergabung dengan sebuah tim dance. "Padahal waktu kecil aku pemalu banget, enggak suka menari atau akting. Orang tuaku juga enggak pengin aku jadi pekerja seni. Terus, waktu SMA aku gabung dengan tim dance, kita nge-dance diiringi lagu Ginuwine (penyanyi Amrik) dan cewek-cewek langsung heboh. Sejak saat itu aku langsung pengin jadi dancer," cerita Harry.

Setelah asyik berakting, nyanyi dan nge-dance di Glee, Harry pun semakin menikmati perannya sebagai Mike Chang. Makanya dia pengin banget kehidupan Mike di luar sekolah diceritakan di Glee season 3. "Aku ingin kehidupan sehari-hari Mike di rumah, dan keluarganya diceritakan. Soalnya karakter dia masih misterius sampai sekarang, yang kita tahu kan dia senang banget nge-dance, dan hubungannya dengan Tina aja," jelas Harry.