Kim Hyunjoong: Si Jenius Baek Suengjo

By Marti, Kamis, 30 Juni 2011 | 16:00 WIB
Kim Hyunjoong: Si Jenius Baek Suengjo (Marti)

Siap-siap meleleh melihat aktingnya Kim Hyunjoong lagi, girl! Pemeran Yoon Jihoo dalam Boys Before Flower kembali lewat drama Playful Kiss (atau dikenal juga dengan judul Naugthy Kiss/ Mischievous Kiss). Drama produksi tahun 2010 ini akhirnya bisa kita nikmati di layar televisi (Indosiar mulai 4 Juli jam 13.30). Kata Hyunjoong tokoh yang dia mainkan ini berbeda jauh dengan perannya sebagai Yoon Jihoo.

Playful Kiss merupakan adaptasi dari manga Itazura na Kiss. Dulu manga ini juga pernah dibuat versi Jepangnya dengan judul yang sama. Mengingat kesuksesan manga dan doramanya, akhirnya dibuat lagi dengan versi Korea. Playful Kiss berkisah tentang cewek bernama Oh Hani (Jung Somin) yang jatuh cinta pada cowok pintar dan populer di sekolahnya, Baek Suengjo. Walau kepintarannya standar, Oh Hani punya kelebihan lain. Dia cewek yang supel dan baik hati. Berbeda dengan Suengjo yang sombong dan dingin.

Tanpa sengaja ketika sedang berlari di koridor sekolah Oh Hani menabrak Suengjo dan mereka pun berciuman. Ini makin membuat Oh Hani tergila-gila pada sang cowok. Segala cara dilakukannya untuk menarik parhatian Suengjo. Keberuntungan datang, ketika rumah keluarganya rusak akibat gempa bumi. Oh Hani sekeluarga harus tinggal di rumah Suengjo. Ibunya Suengjo ternyata teman baik ayahnya Oh Hani. 

Dapat peran utama dalam sebuah drama pastinya membuat Hyunjoong senang tak terkira. "Senang juga  bisa berperan sebagai cowok populer dan jenius. Tapi ribetnya, berperan sebagai cowok dengan IQ 200 itu aku harus menghafal banyak kata-kata dan rumus yang asing. Bahkan ada beberapa kata yang aku enggak tahu sama sekali. Aku harus banyak belajar lagi. Rasanya seperti balik ke SMA," ucap Hyunjoong yang semasa SMA merasa dirinya cowok rata-rata dan enggak populer.

Salah satu adegan yang bikin deg-degan adalah adegan ciuman dengan Jung Somin, lawan mainnya. Apalagi adegan itu sama sekali enggak ada dialognya. " Aku jarang melakukan kontak mata dengan Somin, dan adegan itu dilakukan sama sekali tanpa dialog. Rasanya kaku banget. Tapi itu yang disukai sutradara, karena sesuai dengan tuntutan cerita," ucap Hyunjoong. 

Dalam cerita Hyunjoong berperan sebagai cowok dingin dan sombong, tapi disela-sela syuting dia langsung berubah jadi cowok periang. Celetukan-celetukan Hyunjoong sering menghibur para kru dan pemain lain. syuting yang berlangsung selama empat bulan pun enggak terasa melelahkan. Ketika ditanya adegan apa yang paling membuatnya pede, dengan kocak Hyungjoong menjawab, " Aku jago akting sedang tidur!"

(muti)