Meaghan Martin: Nerdy Girl

By , Minggu, 19 Juni 2011 | 16:00 WIB
Meaghan Martin: Nerdy Girl (cewekbanget)

Siapa sih yang menyangka kalau miss popular Meaghan Martin dulunya nerdy? Karena punya mata minus, Meaghan harus memakai kacamata sejak sekolah dulu. Walaupun buat sebagian orang, pakai kacamata bikin kelihatan nerdy, Meaghan pede-pede aja, tuh. "Selain gara-gara peke kacamata, aku juga pakai kawat gigi. Aku nerdy deh, waktu masih sekolah!" kata Meaghan.

            Gara-gara kawat giginya, Meaghan sempet dapat panggilan yang menyebalkan, metal mouth. Soalnya di Amrik sana cewek yang pakai kawat gigi enggak dianggap lucu seperti di sini.

"Tapi aku cuek aja, dari dulu aku memang pede. Aku tahu siapa aku dan enggak lantas merubah diriku gara-gara omongan mereka," cerita Meaghan.

            Sekarang Meaghan banyak dapet peran cewek cantik dan populer. Mulai dari Tess di Camp Rock, Bianca di 10 Things I Hate About You, dan di film terbarunya sequel Mean Girls sebagai pemeran utama, Jo. Tapi Meaghan bilang, karakter cewek yang berusaha banget jadi populer bukanlah siapa dirinya.

"Memang sih, aku tipe orang yang selalu berusaha beradaptasi dan bisa diterima di lingkunganku. Tapi aku enggak mungkin ngelakuin hal-hal yang ekstrim demi jadi populer, seperti karakterku di film," aku Meaghan.

Meaghan memang sering mendapatkan karakter cewek populer, cewek naïf yang pengen populer, atau cewek populer yang antagonis. Pokoknya karakter dia selalu berhubungan dengan popularitas. Karena sering dapet karakter ini, Meaghan gerah dan pengin banget nyoba karakter lain.

"Iya, seringnya dapet karakter kayak gitu. Makanya aku pengin banget sekali-kali dapet peran cewek kuat. Kayak Keira Knightley di Pirates of Caribbean, atau Angelina Jolie di Tomb Rider. Seru kan jadi action hero. Atau sekalian meranin cewek nerd. Suatu hari aku pengin nyobain kedua karkter itu," kata Meaghan.

            Kita tunggu aja gimana aksi Meaghan jadi pahlawan atau cewek nerd!