10 Seleb Cewek Yang Mengaku Dirinya Cewek Introvert

By Astri Soeparyono, Minggu, 17 Januari 2016 | 17:00 WIB
10 Seleb Cewek Yang Mengaku Dirinya Cewek Introvert (Astri Soeparyono)

Coba baca beberapa ciri cewek introvert ini, deh: menikmati waktu sendirian. Lebih suka punya hubungan yang medalam dan berarti walau sedikit daripada banyak tapi basa-basi. Selalu berpikir sebelum bicara atau bertindak. Terlihat kalem dan sering meluangkan waktu untuk berpikir. Dan, mendapatkan energi dengan me-time, kurang suka bergaul dalam keramaian. Kalau kamu merasa seperti itu, kamu sama banget dengan 10 seleb yang mengaku dirinya cewek introvert ini, girls!

(foto: instagram.com/emmawatson)

(Baca juga: 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Cewek Introvert Jatuh Cinta)

Gara-gara nonton Quiet (Susan Cain), Emma sadar kalau masyarakat terlalu menyorot kebiasaan orang extrovert. Sehingga ketika seseorang enggak merasa seperti para extrovert, ia merasa ada yang salah dengan dirinya. "Dulu aku berpikir ada yang salah dengan diriku karena enggak mau hangout sama teman-teman," ungkap Emma. Tapi sekarang ia sadar kalau enggak ada salahnya jadi cewek introvert yang enggak suka party atau keluar have fun setiap malam.

10 Seleb Cewek Yang Mengaku Dirinya Cewek Introvert

(foto: stuff.co.nz)

Salah satu ciri cewek introvert adalah banyak menghabiskan waktu sendirian hanya dengan pikirannya sendiri. Begitu juga dengan JK Rowling. Malah, ia mendapatkan inspirasi untuk menulis Harry Potter ketika ia sedang jalan-jalan sendirian dari Manchaster ke London di tahun 1990.

(Baca juga: 10 Gambar Komik Tentang Awkward Moment Yang Sering Dialami Introvert)

10 Seleb Cewek Yang Mengaku Dirinya Cewek Introvert