4 Penyebab Pipi Terlihat Tembem Saat Pakai Hijab

By Astri Soeparyono, Selasa, 11 April 2017 | 01:00 WIB
4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab (Astri Soeparyono)

Ketika memakai hijab, fokus perhatian ada pada area kepala. Salah satunya wajha. Model hija dan pemilihan inner yang salah malah bisa bikin pipi terlihat tembem alias chbby. Selain itu, ada 4 penyebab pipi terlihat lebih tembem saat pakai hijab. Mau tahu apa saja?

(Baca juga: Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah)

Ketebalan hijab

Penyebab pertama wajah jadi terlihat bulat saat pakai hijab didasari karena ukuran ketebalan dan panjang hijab yang terlalu berlebihan. Pemilik wajah bulat dan kotak memang sebaiknya memilih ukuran tebal dan panjang hijab yang pas.

Soal bahan dasar hijab juga sangat penting. Hindari bahan yang terlalu tebal, contohnya bahan pashmina atau bahan wol yang memberi struktur sehingga kesan wajah tidak luwes sekaligus kaku. Direkomendasikan memilih bahan seperti cerutti, sifon atau kaos yang bersifat jatuh melambai.

Panjang hijab

Untuk model segi empat, ukuran panjang 200cm X 75cm atau 150cm X 75cm sudah sangat cukup untuk menutupi area kepala, dada dan leher. Jangan biarkan panjang dan tebal hijab yang berlebihan membuat kita justru membiarkannya menjuntai atau dililit berulang kali sehingga membuat wajah semakin besar.

(Baca juga: Inspirasi Hijab Untuk Cewek Tomboi)

Gaya hijab tumpuk

Model gaya hijab bertumpuk dan menggulung sampai ke atas dan samping leher. Lilitan hijab bisa membuat kontur wajah seperti sempit dan pendek.

Aksesori terlalu besar

Penyebab terakhir adalah tambahan aksesori yang penempatannya salah. Sebagai contoh, penambahan head piece serta bros, jepitan, atau pin yang ukurannya terlalu besar sehingga berdampak berat di wajah.

(Baca juga: 3 Kesalahan Fashion Cewek Indonesia dalam Memakai Hijab)

(ridho/tabloid-nova.com, foto: buzzfeed.com)