Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

By Astri Soeparyono, Minggu, 24 Mei 2015 | 17:00 WIB
Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah (Astri Soeparyono)

Ada banyak banget model hijab yang bisa kita coba sekarang ini. Tapi, yang hijab seperti apa, sih, yang bakal kelihatan pas di wajah? Karena enggak semua model hijab yang bagus ketika dipakai fashion blogger bakal cocok di wajah kita, lho. Supaya makin pede, simak tips memakai hijab sesuai bentuk wajah kita ini, girls.

 

(Baca juga: Tips Memilih Bahan Hijab)

Sebenarnya hampir semua model dan bahan hijab cocok untuk bentuk wajah oval. Tinggal perhatikan pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit wajah kita, girls. Karena cocok memakai model apa saja, kenapa enggak coba berkreasi dengan memadukan hijab dengan topi? Klik di sini buat tutorialnya.

Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Supaya wajah kita enggak kelihatan terlalu chubby alias bulat, kita bisa menyiasatinya dengan menutupi sebagian tulang pipi dengan hijab. Tarik hijab menutupi sebagian tulang pipi kita ke dagu. Ini akan memberikan kesan wajah yang tirus. Pilih juga bahan hijab yang agak tebal dan berat. Hindari bahan yang terlalu tipis seperti kaos atau chiffon, karena akan memperlihatkan bentuk wajah asli kita dengan jelas.

(Baca juga: 4 Barang Fashion yang Wajib Dimiliki Hijaber Pemula)

Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Supaya wajah enggak kelihatan terlalu panjang, ciput atau cepol rambut panjang kita bisa menambah kesan lebar di wajah. Pastikan bentuk cepol kita natural da nada di bagian yang agak di bagian atas, jangan di dekat leher.