Tips Membuat Lesung Pipi Tanpa Operasi Plastik Tapi dengan Makeup

By Astri Soeparyono, Kamis, 26 November 2015 | 17:00 WIB
Tips Membuat Lesung Pipi Tanpa Operasi Plastik Tapi dengan Makeup (Astri Soeparyono)

Di post kali ini aku mau share bagaimana cara membuat lesung pipi "tiruan" dengan mudah tanpa operasi plastik ataupun latihan tertentu. Yuk coba, tips membuat lesung pipi tanpa operasi plastik, tapi dengan makeup! (foto: )

(Baca juga: 3 Lipstick Pink Fuchsia dengan Harga di Bawah 50 Ribu Rupiah)

Aku suka banget melihat cewek atau cowok (ehemm) yang punya dimple atau lesung pipi. Kalo senyum atau tertawa, lesung pipi-nya kelihatan dan jadi kelihatan lebih manis.Ternyata, banyak juga, lho, yang kepengen punya lesung pipi. Bahkan beberapa klinik operasi plastik sudah menawarkan jasa dimple-plasty atau operasi plastik untuk membuat lesung pipi. 

Penasaran, kenapa sebagian orang ada yang mempunyai lesung pipi dan ada yang enggak? Lesung pipi terbentuk dari kelainan pada otot wajah, yaitu otot zygomaticus mayor yang pendek. Otot zygomaticus mayor yang pendek ini membuat tertarik memanjang saat seseorang ber-ekspresi. Misalnya berbicara, tersenyum, atau tertawa dan membuat lengkungan yang kita sebut dimple atau lesung pipi. Pendeknya, otot zygomaticus mayor ini diturunkan secara genetik. Sehingga jika ayah atau ibunya mempunyai lesung pipi, kemungkinan anaknya pun akan mempunyai lesung pipi. 

(Baca juga: Senam Yoga Buat Meniruskan Pipi Chubby)

Tips Membuat Lesung Pipi Tanpa Operasi Plastik Tapi dengan Makeup

Untuk membuat lesung pipi tiruan ini, yang kita perlukan hanyalah... jeng jeng jeng.. pensil alis. Kenapa aku pilih pensil alis? Karena pensil alis mempunyai tektur yang enggak terlalu empuk, sehingga enggak terlalu mudah dibaurkan. 

Caranya, gambar garis kurang lebih 1 cm dengan menggunakan pensil alis pada bagian pipi kanan atau kiri yang kita mau. Jangan lupa saat menggambar garisnya harus tersenyum, ya. Agar nanti hasilnya terlihat natural. Setelah digambar garis, gosok-gosokkan dengan menggunakan jari agar tidak terlihat seperti garis yang kaku. Selesai, deh. 

(Baca juga: 5 Tips Mengecilkan Pipi Tembem)