Video Tutorial Makeup Natural Untuk Mata Sipit

By Astri Soeparyono, Senin, 2 November 2015 | 17:00 WIB
Video Tutorial Makeup Natural Untuk Mata Sipit (Astri Soeparyono)

Kali ini aku akan berbagi tips and trick untuk makeup look sehari-hari, terutama untuk kamu yang bermata sipit seperti aku. Karena mataku kecil banget, aku cenderung menggunakan eyeshadow berwarna gelap di daerah lipatan mata untuk membuat mataku terlihat lebih berdimensi. 

(Baca juga: Makeup Ideas Untuk Si Mata Sipit)

Rata-rata makeup looks aku itu berfokus pada mata. Aku selalu ingin berlajar lebih lagi tentang teknik-teknik makeup mata, terutama untuk Asian eyes. Dengan pengaplikasian makeup mata yang tepat, mata kamu bisa terlihat lebih besar dan berdimensi. No need for surgeries  ^^.

Ada banyak banget teknik makeup untuk mata. Tetapi untuk pemula ada beberapa hal yang harus selalu kamu ingat:

  1. Pastikan untuk selalu mem-blending eyeshadow kamu sampai rata. Jangan biarkan adanya garis tegas yang memisahkan satu warna dengan warna lainnya. It takes time, but practice make it perfect.
  2. Buat kamu yang bermata kecil dan tidak memiliki lipatan mata, kamu bisa selalu memanipulasi lipatan mata kamu dengan menggunakan eyeshadow yang warnanya 2-3 tingkat lebih gelap dari pada skin tone kamu.
  3. Alis... Belajar membentuk alis itu penting banget karena alis akan mempengaruhi tampilan wajah kamu secara keseluruhan.
  4. Kamu sulit untuk mengaplikasikan eyeliner? Aku juga kok. Apalagi karena aku tidak bisa menutup hanya sebelah mata aku. Jadi biasanya aku akan menarik mataku ke samping menggunakan jari. Sehingga lebih mudah untuk aplikasi eyeliner, lengkapnya gimana? Tonton videonya yah ^^

(Baca juga: Tutorial GIF Bikin Mata Kecil Atau Sipit Terlihat Besar Dan Bersinar)

Sebenarnya masih banyak lagi sich tips dan trick dalam ber-makeup. Tapi untuk kali ini, kita fokus dulu keempat poin di atas yah.

Video Tutorial Makeup Natural Untuk Mata Sipit

Sudah enggak sabar lagi, dong, untuk lihat videonya? Berikut ini video "My everyday makeup routine". Semoga kamu suka. Please thumbs up if you like it, and don't forget to subscribe yah #LoveYou

(Baca juga: Trik Agar Mata Terlihat Lebih Besar)

Video Tutorial Makeup Natural Untuk Mata Sipit

(@jeanmilka/ jeanmilka.com)