8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 2)

By Natasha Erika, Senin, 7 September 2015 | 17:00 WIB
8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 2) (Natasha Erika)

Banyak tips dan trik untuk merawat kulit wajah dengan berbagai teknik. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin selama ini kita anggap ampuh, ternyata enggak baik untuk wajah. Ini dia yang perlu kita perhatikan, 8 hal yang seharusnya enggak pernah kita aplikasikan ke wajah, menurut dermatolog kosmetik David Colbert seperti ditulis Seventeen.

Hanya karena terkandung kata 'serum' pada label bukan berarti punya fungsi yang sama dengan serum untuk kulit. Hair serum umumnya mengandung banyak wewangian yang bisa mengganggu kesehatan kulit wajah.

Walau body lotion memang bagus untuk kesehatan kulit, bukan berarti bakal bagus untuk kulit wajah. Kenapa? Body lotions punya kandungan nutrisi yang lebih berat dan juga mengandung wewangian yang bisa merusak kulit wajah. Untuk wajah, kita butuh sesuatu yang lebih lembut dan halus.

8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 2)

Ketika kita lagi ada acara pesta kostum atau konser dan mengharuskan buat dandan hipster, jangan sekali-sekali mengaplikasikan kuteks pada kulit wajah. Kuteks hanya dipakai untuk kuku. Kuteks mengandung molekul acrylic yang bisa membuat kulit kering.