8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 1)

By Natasha Erika, Senin, 7 September 2015 | 17:00 WIB
8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 1) (Natasha Erika)

Banyak tips dan trik untuk merawat kulit wajah dengan berbagai teknik. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin selama ini kita anggap ampuh, ternyata enggak baik untuk wajah. Ini dia yang perlu kita perhatikan, 8 hal yang seharusnya enggak pernah kita aplikasikan ke wajah, menurut dermatolog kosmetik David Colbert seperti ditulis Seventeen.

Mungkin kita pernah mendengar kalau hair spray akan membuat makeup kita lebih bagus. Tapi, seharusnya kita enggak mengaplikasikan ke wajah karena hair spray mengandung lacquers dan alkohol yang dapat membuat kulit kering. Kulit wajah kita pun bakal dehidrasi dan terlihat lebih tua.

Sama seperti hair spray, kita mungkin pernah mendengar kalau deodorant juga bisa membuat hasil makeup tetap bagus terutama di cuaca terik. Bukan berarti karena deodorant bisa membuat ketiak kita enggak mudah berkeringat, hal itu berlaku juga untuk wajah kita.

8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 1)

Kalau kita pengin warna alis sesuai dengan warna rambut, coba untuk enggak mengaplikasikan pewarna rambut. Kita bisa mencoba tinted brow mascara atau vegetable-based colorant. Pewarna rambut lebih bahaya untuk kulit wajah kita dan bakal membuat iritasi di sekitar mata kalau kita memakainya untuk alis.