4 Langkah Mudah Memotong Poni Sendiri Di Rumah

By Astri Soeparyono, Senin, 31 Agustus 2015 | 17:00 WIB
4 Langkah Mudah Memotong Poni Sendiri Di Rumah (Astri Soeparyono)

Bosan sama bentuk poni tapi enggak mau ke salon? Buat kamu yang berani memotong poni sendiri, bisa dicoba nih, ada 4 langkah mudah memotong poni sendiri di rumah.

(Baca juga: Tips Pertolongan Pertama Buat Poni Bermasalah)

 

Langkah pertama, semprotkan poni dengan air, sedikit keringkan agar bentuk poni menjadi lurus dan dalam keadaan tiga perempat kering. Jangan memotong poni ketika dalam keadaan terlalu basah atau terlalu kering, soalnya akan membuat panjang poni jadi enggak rata.

4 Langkah Mudah Memotong Poni Sendiri Di Rumah

Selanjutnya, jepit rambut ke belakang dengan menggunakan jepit rambut kecil (bobby pin atau alligator clip). Tujuannya adalah untuk memastikan poni akan terbentuk dengan rapi mulai kulit kepala. Selain itu, cara ini juga membantu kita untuk menghindari bentuk wajah yang terlihat berubah setelah memotong poni.

(Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon)

4 Langkah Mudah Memotong Poni Sendiri Di Rumah

Berikutnya, tempelkan perekat plastik atau selotip secara lembut di sepanjang poni dari sisi ke sisi. Ini akan menjadi pedoman ketika memotong poni. Kita bisa menempatkan perekat secara lurus atau sedikit asimetris tergantung selera dan model yang kita mau. Sebaiknya, sebelum menempatkan perekat plastik, pastikan kita sudah menentukan panjang yang kita inginkan.