Cara Menghadapi Orang Tua Yang Banyak Menuntut

By , Minggu, 30 November 2014 | 17:00 WIB
Cara Menghadapi Orang Tua Yang Banyak Menuntut (cewekbanget)

Harus punya nilai bagus, enggak boleh sering main keluar, sering diomelin gara-gara kelakuan di rumah. Duh, kok orang tua mulai banyak menuntut ya? Tenang, sebenarnya semua itu buat kebaikan kita kok. Tapi kadang kita bete juga. Gini nih cara menghadapinya!

 

(Baca juga : Tips Menghadapi Orang Tua Yang Selalu Salah Paham Dengan Diri Kita)

 

Orang tua yang kita anggap terlalu banyak menuntut biasanya karena mereka enggak tau bagaimana kehidupan kita sehari-hari. Misalnya, mereka enggak tau kita main kemana dan berfikir kita main yang enggak aman di luar. Coba deh sekali-kali ajak mereka ikut pergaulan kita. Biar mereka merasakan bagaimana jadi kita dan membicarakan aturan yang berlaku sama-sama.

 

(Baca juga : Orang Tua Terlalu Protektif? Not Anymore!)

 

Kalau orang tua terlalu banyak menuntut, coba deh curhat sama kakak atau adik. Saudara kandung biasanya merasakan hal yang sama dan punya solusi buat kita. Cerita saja tuntutan apa yang bikin kita terbebani di depan orang tua. Selain dapat nasihat, kakak atau adik biasanya bisa bantu kita bilang sama orang tua buat enggak terlalu menuntut kita.

 

(Baca juga : Nasehat Orang Tua Yang Sangat Berguna Untuk Kita)

 

Sudah sering dengar tuntutan orang tua selama ini soal rajin belajar, jangan pulang malam, dan lain-lain? Kita harus punya jawaban pamungkas atau penutup biar mereka enggak nanya-nanya lagi. Ini bisa kita coba dengan syarat kita juga punya action buat berubah jadi lebih baik. Jangan sampai niat baik orang tua justru kita lihat sebagai ancaman yang harus kita lawan.

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)