4 Hal Sederhana Untuk Mengatur Waktu Lebih Baik

By , Selasa, 18 November 2014 | 17:00 WIB
4 Hal Sederhana Untuk Mengatur Waktu Lebih Baik (cewekbanget)

Suka mengeluh waktu 24 jam itu kurang? Merasa  tugas dan pekerjaan rumah enggak pernah beres pada waktunya? Well, bisa jadi kita enggak bisa mengatur waktu dengan baik. Ada hal-hal sederhana yang bisa yang bisa kita lakukan agar waktu 24 jam bisa dimanfaatkan dengan baik.

Biasakan agar meja belajar rapi. Karena kalau berantakan, ada waktu yang terbuang saat kita mencari barang atau buku-buku yang dibutuhkan. Beli kotak-kotak untuk meletakkan barang-barang kecil. Beli pembatas buku agar buku tertata dengan baik. Biasakan juga setelah selesai belajar, meja dirapihkan. Jadi kalau besok kita mau belajar, semuanya sudah beres dan tinggal belajar.

Otomatis banget setiap saat kita membuka Twitter, Facebook, Instagram atau Path.  Ini juga yang sering membuat waktu kita habis percuma. Bukan enggak boleh, tapi sebaiknya kita atur waktu untuk membuka sosmed. Misalnya, setiap sore pas jam pulang sekolah dan sebelum tidur. Batasi juga waktunya misalnya sehari cukup dua jam, Kecuali kalau weekend kita bisa tambah waktunya.

Keseringan begadang membuat otak kita berjalan lebih lambat dan efeknya apa pun yang kita kerjakan jadi lebih lambat. Pastikan kita tidur 7-8 jam sehari. Kalau pun kita berniat begadang jangan terlalu sering. Saat begadang imbangan dengan vitamin dan makanan bergizi.

Waktu dijalan dari rumah ke sekolah atau menuju tempat lain, bisa kita manfaatkan dengan baik lho. Umumnya sih kita buka-buka handphone atau mengecek sosial media sepanjang perjalanan. Tapi ada hal lain yang bisa kita lakukan, misalnya membaca buku pelajaran, belajar bahasa asing lewat audio book atau podcast. Bikin tambah pintar kan?

(muti, foto: gr-assets.com)