Cara Mengingatkan Bahaya Texting While Driving

By , Selasa, 11 November 2014 | 17:00 WIB
Cara Mengingatkan Bahaya Texting While Driving (cewekbanget)

Setelah mengetahui data-data dan hukuman untuk hal ini, tentunya udah enggak mau dong menggunakan handphone saat menyetir. Tapi, bagaimana kalau ada teman yang masih melakukan hal tersebut? Itu berarti kita harus memperingatkannya. Cara-cara ini bisa dilakukan, lho.

(Baca juga: 5 Fakta Penting Soal Texting While Driving)

Kasih lihat artikel ini sehingga mereka juga tahu soal bahaya menyetir sambil menggunakan handphone. Bisa juga dengan memasang peringatan di mobil, seperti stiker bertuliskan Stop Texting While Driving, On The Road Off The Phone, dan peringatan lainnya. Ketika ada godaan untuk memakai handphone, jadi urung deh saat melihat stiker itu.

Sebelum memberi tahu teman, pastikan kita enggak melakukan hal ini lagi. Dengan begitu, kita bisa menjadi contoh bagi orang lain.

Cara Mengingatkan Bahaya Texting While Driving

(Baca juga: 6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir)

Saat melihat teman menyetir sambil menggunakan handphone, jangan langsung marah-marah. Peringatkan secara perlahan-lahan dan ngomong baik-baik agar mereka enggak tersinggung. Jika kita ada di mobil yang sama, beri tahu dengan sopan kalau tindakannya membuat kita takut dan minta dia untuk menyimpan handphone.

Jika sudah diingatkan berkali-kali tapi masih belum berhasil, enggak ada salahnya untuk bersikap tegas. Seperti membuat perjanjian tidak boleh ada yang menggunakan handphone di mobil atau mengambil handphone teman saat dia menggunakannya ketika menyetir. Biar adil, simpan juga handphone kita.

(Baca juga: Fakta Penting Soal Texting While Driving Di Indonesia)

(iif, foto: tumblr.com)