Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 2)

By , Selasa, 11 November 2014 | 17:00 WIB
Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 2) (cewekbanget)

Sebagai remaja cewek yang baru saja mengalami menstruasi pasti ada perasaan yang campur aduk pas awal-awal "dapat". Kita pun banyak menyerap informasi baik yang mitos ataupun fakta seputar menstruasi supaya kita enggak salah. Mitos-mitos kayak enggak boleh buang bekas pembalut sembarangan dan jangan minum soda pas lagi menstuasi, sepertinya sudah jadi mitos yang berkembang dan dipercayai banyak cewek. Tapi ada lho beberapa mitos tentang menstruasi yang enggak benar, apa saja sih?

(Baca juga : Mitos dan Fakta Menstruasi)

Ada beberapa diantara kita yang percaya mitos kalau mandi pas lagi menstruasi bakal bikin menstruasi kita tambah banyak. Tapi sebenernya itu cuma mitos lama saja lho, girls. Belum ada penelitian yang membuktikan mitos ini.

(Baca juga : Mengenali Tanda dan Ciri Menstruasi Pertama)

Banyak yang bilang kalau kita lagi menstruasi jangan banyak berinteraksi dengan binatang karnivor atau pemakan daging, karena mereka bisa saja menyerang akibat bau yang ditimbulkan dari darah menstruasi. Sebenarnya binatang-binatang enggak tertarik aroma menstruasi.

Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 2)

Hormon yang lagi enggak stabil pas menstruasi bisa memicu emosi cewek jadi enggak stabil juga, makanya muncul istilah PMS. Tapi sebenernya enggak semua cewek mengalami fase emosi yang naik turun pas lagi menstruasi, karena balik lagi ke sifat cewenya masing-masing juga.

(Baca juga : Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar Part 1)

(razan, foto : weheartit.com, zeenews.india.com)