Tips Tetap Fokus sama Target yang Ingin Dicapai

By , Selasa, 28 Oktober 2014 | 17:00 WIB
Tips Tetap Fokus sama Target yang Ingin Dicapai (cewekbanget)

Dalam hidup kita pasti punya target yang ingin dicapai. Seperti contohnya nilai ulangan matematika harus diatas 8 atau setelah lulus nanti bakal masuk ke salah satu universitas negeri tenama, dan banyak target atau cita-cita jangka pendek maupun jangka panjang yang udah kita buat. Terkadang ketika kita udah ngebuat target untuk kedepannya ada aja gangguan-gangguan yang menggoyahkan target kita ini dan pada akhirnya enggak tercapai. Nah, kita akan ngebahas gimana sih agar kita tuh bisa fokus sama target kita ke depannya dan apa yang udah diharapkan bisa dicapai sesuai dengan apa yang kita inginkan.

(Baca juga : 4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah)

 

Ketika kita sudah menetapkan sebuah target dalam hidup kita, kita harus mencoba untuk fokus pada hal yang ada di depan mata kita, apapun yang menghadang kita harus tetap fokus pada target. Kelebihan yang kita punya juga harus dikembangkan dengan baik agar nanti hasilnya maksimal.

Pasti kita pernah merasakan kegagalan dalam mencoba suatu hal. Jangan pernah menyerah pada kegagalan itu, tetap mencoba. Mungkin kegagalan yang terjadi di masa lalu itu akibat dari kita kurang fokus, maka dari tiu coba lah untuk lebih fokus pada target kita. Lihatlah masa depan, jangan melihat ke belakang. Kegagalan adalah kunci kesuksesan.

(Baca juga : Trik Fokus Belajar dan Mendapatkan Nilai Sempurna di Kelas)

Kalau kita sudah memiliki target anggaplah target kita itu adalah sebuah titik yang selalu ada di depan kita, jadi ketika kita melihat kedepan titik itu akan selalu ada dan mengingatkan kita untuk selalu mencapai target tersebut.

(razan, foto : weheartit.com)