Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 1)

By Marti, Kamis, 23 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 1) (Marti)

Girls, sebagai bagian dari keluarga, kita pasti sering menghadiri acara-acara keluarga entah itu saat hari besar keagamaan atau pun kumpul-kumpul biasa. Tapi, di usia kita yang masih remaja, terkadang kita suka merasa malas buat ikutan acara keluarga. Hmm, kira-kira kenapa remaja enggak suka acara kumpul keluarga, ya?

Karena di usia remaja kita sudah mulai bergaul dan punya geng sendiri, bagi kita, acara kumpul bareng teman-teman itu lebih seru. Kalau nongkrong sama geng kesayangan, kita bisa ngobrolin banyak hal. Kita sendiri pun bisa banyak ngomong yang mungkin jarang kita lakukan saat kumpul keluarga besar.

Kita bisa bikin suasana kumpul keluarga sama serunya dengan kumpul bareng teman-teman. Coba bawa majalah saat lagi acara keluarga, terus baca bareng tante atau sepupu. Atau, buka-buka meme lucu dan tunjukkin ke saudara. Siapa tahu ada topik seru dari situ.

Gadget bisa jadi salah satu faktor yang bikin kita malas keluar kamar dan menyapa keluarga besar yang datang. Gara-gara sibuk chatting atau sibuk main games, kita jadi lupa waktu dan pengin berdiam diri aja. Kalau pun sengaja keluar kamar, kita lebih sibuk sama gadget sendiri. Duh!

Mumpung lagi ada teman main bareng, mending main games bareng keluarga. Pasti ada kan permainan yang bisa dimainkan bersama-sama. Atau, coba jadi fotografer keluarga seharian. Terus, kita ajarin cara ngedit yang kece-kece, deh, dari aplikasi hape kita.

Intinya, jangan sampai kita enggak mengutamakan keluarga di atas segalanya. Bagaimana pun silaturahmi itu penting untuk dijalani, girls. He-he-he.

(nana, foto: harrypotter.wikia.com)