Resiko Jadi Anak Pertama

By , Senin, 20 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Resiko Jadi Anak Pertama (cewekbanget)

Image anak pertama memang beda sama image anak bungsu yang bisa manja. Orang tua kadang lebih galak sama anak pertama. Itu karena mereka pengin menuntut kita jadi lebih baik loh! Jadi, apa saja sih resikonya jadi anak pertama?

(Baca juga : Kenali Kepribadian dari Urutan Kelahiran)

Resiko jadi anak pertama adalah kita harus menjadi contoh yang baik. Enggak mau kan orang tua membandingkan kita dengan adik karena dia lebih baik? Supaya jadi contoh, kita harus sungguh-sungguh dalam segala hal.

Kalau teman kita sering minta dijemput oleh kakaknya, jangan sedih. Resiko jadi anak pertama yang selanjutnya adalah kita harus mandiri. Kita harus menunjukan sama orang tua kalau kita bakal bisa jadi anak yang enggak ngerepotin mereka.

(Baca juga : Cewek Itu Seksi Kalau Mandiri)

Anak pertama itu enggak cuma tanggung jawab soal dirinya sendiri loh. Tapi, bertanggung jawab juga soal adik-adiknya. Terutama untuk anak pertama yang kedua orang tuanya bekerja. Enggak harus jadi over-protektif sama adik, yang penting kalian ada pas mereka membutuhkan.

Well, mungkin ini bagian paling menyebalkan jadi anak pertama. Tapi ini memang resiko jadi anak pertama. Orang tua biasanya minta tolong langsung sama anak pertama. Tentu ada alasannya, karena mereka tau kita pasti bisa dibandingkan adik-adik kita. Kalau sudah begini, ayo belajar membantu orang tua dengan ikhlas ya!

(Baca juga : Orang Tua Terlalu Protektif? Not Anymore!)

(arsi, foto : tumblr.com)