Ujian Akhir? Siapa Takut!

By , Rabu, 15 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Ujian Akhir? Siapa Takut! (cewekbanget)

Enggak kerasa sebentar lagi kita bakal ngadepin yang namanya ujian akhir dan itu adalah penentu kita untuk naik kelas atau enggak dan dengan nilai yang bagus atau buruk. Kita selalu ngerasa stress atau deg-degan pas tahu kalau ujian akhir itu udah di depan mata. Mau kita udah belajar matia-matian sehari sebelumnya juga tetep aja kita akan ngerasain hal itu.

(Baca juga : 5 Tips Meredam Stress Sebelum Ujian)

Ujian Akhir? Siapa Takut!

Nah, sebenernya kita enggak boleh takut ngadepin yang namanya ujian akhir. Banyak cara buat kita mengurangi rasa stress ngadepin yang namanya ujian akhir. Cobalah untuk refreshing sebelum ujian akhir itu dilaksanakan, kayak seminggu sebelum ujian kamu bisa pergi ke tempat yang suka dan ngelakuin hal-hal yang kamu suka. Jangan terlalu banyak belajar karena itu yang kan membuat kamu stress. Seimbangkan lah antara bermain dengan belajar. Jangan terlalu banyak main dan jangan terlalu banyak belajar juga.

Ujian Akhir? Siapa Takut!

Jangan lupa untuk selalu berdoa dan mintalah dorongan semangat dari orangtua, teman-teman terdekat, atau mungkin pacar kamu. Dan doronglah diri sendiri untuk semangat dan buatlah mindset dalam diri kita bahwa kita pasti bisa ngelewatin ujian akhir ini dengan hasil yang memuaskan pula. Semoga cara-cara diatas bisa membantu kita untuk mengurangi sedikit stress menghadapi ujian akhir.

(Baca juga : Kapok Mencontek)

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)