4 Kebiasaan Pagi Yang Bikin Semangat

By , Selasa, 7 Oktober 2014 | 16:00 WIB
4 Kebiasaan Pagi Yang Bikin Semangat (cewekbanget)

Percaya enggak kalau kita bangun pagi dengan semangat ini bisa berpengaruh pada kondisi kita selama hari itu? Paling enggak setibanya kita di sekolah enggak ngantuk apalagi bad mood. Ada beberapa kebiasaan pagi yang bisa yang bisa kita lakukan agar bersemangat. Enggak susah kok. 

Kebanyakan dari kita ketika bangun pagi langsung meraih handphone dan menyalakannya. Coba ubah kebiasaan itu. Biarkan otak kita yang masih segar enggak terkontaminasi dengan gadget. Nyalakan smartphone nanti saja setelah kita selesai mandi atau beberapa menit sebelum berangkat sekolah. Seberapa penting sih kita ketinggalan gosip dan cerita teman-teman di sekolah? Toh, dalam waktu singkat kita akan segera ketemu mereka.

Begitu bangun bagi. Tarik nafas dan tutup mata sambil mebayangkan hal-hal yang menyenangkan. Pada saat ini coba deh buat daftar tiga hal yang bisa kita syukuri hari itu.  Enggak perlu hal-hal spektakular. Cukup hal-hal kecil dan sederhana juga patut disyukuri. Misalnya:  bersyukur ada Mama yang selalu menyiapkan sarapan,  bersyukur hari ini enggak ada pelajaran Matematika yang kita enggak suka dan lain-lain. Dengan bersyukur kita akan menyalurkan energi positif yang bisa jadi penyemangat sepanjang hari.

Setelah bangun pagi  luangkan sekitar  10-15 menit untuk melakukan meditasi. Dengan meditasi kita melatih diri untuk lebih fokus dan lebih tenang. Ini bakal membantu kita saat belajar di kelas lho.

Untuk memperlancar pencernaan dan membuang racun dalam tubuh, coba deh buat air lemon hangat. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air hangat (bukan air panas ya!).  kulit juga akan terlihat lebih bersih kalau kita rajin mengkonsumsi air lemon hangat.

(muti, foto: dailycal.org)