10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 2)

By , Senin, 6 Oktober 2014 | 16:00 WIB
10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 2) (cewekbanget)

Pernah merasa invisible? Enggak kelihatan alias enggak dianggap sama teman-teman? Sesorang bisa dianggap invisible kalau punya kecenderungan jadi follower dan jarang banget ngeluarin ide. Hasilnya, enggak ada yang mempedulikan keberadaan kita. Ibu Jacinta Fransisca Rini, seorang psikolog dari e-psikologi.com memberikan 10 cara biar enggak dianggap invisible.

(Baca juga: 10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible Bagian 1)

 

Bersembunyi di balik kompensasi, baik itu fashion, pergaulan dan sebagainya akan membuat kita semakin invisible. Dengan sembunyi-sembunyi kita juga semakin enggak terlihat di masyarakat.

Yakin sama diri sendiri kalau kita bisa diterima di lingkungan. Tapi jangan terlalu pede nanti malah dikira orang aneh. Orang yang dikenal memang identik dengan orang yang aneh. Enggak perlu menjadi aneh untuk bisa dilirik.

 

10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 2)
 

Jangan peduliin apa kata orang lain. Kalo sekiranya udah yakin sama yang kita lakukan, lakuin aja. Tapi harus diperhatikan juga jalur yang dijalanin itu harus yang benar-benar bersifat positif. Melakukan hal negatif untuk bisa dilihat enggak ada untungnya buat diri sendiri. Apalagi buat orang lain.

 

Orang yang sombong dan suka dan suka pamer akan mendapat penilaian yang negatif. Belum-belum, orang lain udah males deket-deket. Dengan memiliki sifat rendah hati, orang lain akan memberi nilai positif yang besar.