Kebiasaan Buruk Yang Akan Menyulitkan Kita

By , Kamis, 25 September 2014 | 16:00 WIB
Kebiasaan Buruk Yang Akan Menyulitkan Kita (cewekbanget)

Kita suka enggak sadar nih melakukan kebiasaan buruk. Padahal menurut kita sih itu biasa saja, tapi kebiasaan buruk itu justru akan menyulitkan kita kalau enggak segera disadari. Parahnya, kebiasaan buruk tersebut enggak hanya merugikan diri sendiri lho girls, orang-orang disekitar kita juga akan menerima efek kebiasaan buruk kita. Duh, yuk lihat apa saja kebiasaaan buruk yang akan menyulitkan kita.

(Baca juga: Hal-Hal Yang Membuang Waktu Remaja Kita)

Senang sih kalau apa-apa dilayani. Tapi bukan berarti kita terbiasa untuk dimanja. Kasihan lho jika nanti kita enggak bisa melakukan apa-apa sendiri. Padahal kita enggak ada yang tahu sampai kapan orang-orang tersebut bisa menemani kita.

(Baca juga: Yuk, Belajar Mandiri Dari Sekarang)

Ada beberapa situasi yang memang mengharuskan kita untuk egois. Tapi disini yang dimaksudkan adalah egois dalam hal sepele sekali pun. Misal, kita enggak bisa banget kalah debat dengan teman kita. Hal sepele tersebut harusnya bisa dikurangi, lho.

Apa-apa mau cepat, apa-apa mau instan. Memang sih bagus kalau kita anaknya suka suka gerak cepat, tapi bukan berarti semuanya harus on time sesuai dengan keinginan kita. Kasihan kan orang lain kalau harus diburu-buru kerjanya hanya untuk kita.

Girls, kerjakan segala sesuatu yang bisa kita lakukan sendiri. Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing. Jangan menambah beban orang lain dengan permintaan sepele kita. Yuk girls, belajar mandiri.

(Baca juga: Ubah Pola Pikir Berikut Ini Agar Hidup Lebih Bahagia)

(tamara, foto: tumblr.com)