Manfaat Kacang Hijau Untuk Tubuh Kita

By , Rabu, 24 September 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Kacang Hijau Untuk Tubuh Kita (cewekbanget)

Bubur kacang hijau memang terkenal sebagai teman untuk menghangatkan tubuh kita. Tapi ternyata masih banyak manfaat kacang hijau untuk tubuh kita yang enggak diketahui. Wah, sudah enak untuk dimakan, bermaat pula untuk tubuh kita. tunggu apalagi, girls. Yuk, konsumsi kacang hijau secara teratur.

(Baca juga: Bikin Tubuh Lebih Sehat Dalam Waktu 24 Jam)

Tanaman yang tumbuh di daerah tropis ini mengandung Zink untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut kita. Wah, kalau biasanya kita melakukan masker atau creambath untuk merawat rambut, sekarang cukup dengan mengkonsumsi kacang hijau saja, lho.

(Baca juga: 5 Makanan Pencegah Rambut Rontok)

 

Kandungan vitamin B1 dan B6 yang tinggi pada kacang hijau merupakan salah satu sumber energi yang sangat baik untuk tubuh kita, lho. Mineral yang terkandung dalam kacang kecil ini juga membantu untuk memperlancar metabolisma tubuh kita, girls.

Dengan mengkonsumsi 250gr-300gr kacang hijau sehari secara rutin, rambut kita akan tumbuh dengan cepat, lho. Nah, berarti kacang hijau bisa dijadikan alternatif untuk memanjangkan rambut nih. He He He.

Selain itu, kacang hijau terkenal dengan kandungan akti oksidannya yang tinggi, girls. Nah, antioksidan ini akan membantu merawat kulit tubuh kita dari dalam, lho. Perawatan kecantik enggak hanya dari luar, tapi juga dari dalam.

(Baca juga: Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Menstruasi)

(tamara, foto: healthylife.com)