Cara Meminta Maaf Yang Tepat Tujuan

By , Senin, 15 September 2014 | 16:00 WIB
Cara Meminta Maaf Yang Tepat Tujuan (cewekbanget)

(Baca  juga: Kok Sulit Banget ya Untuk Minta Maaf Duluan)

Ketika teman kita enggak bisa langsung memaafkan kita, ya sudah. Sabar saja menunggu teman kita untuk benar-benar memberi maaf. Beri dia waktu untuk menghilangkan rasa betenya pada kita. Kalau dipaksa untuk memaafkan saat itu juga, yang ada mereka justru tambah kesal dengan kita.

Memang sih, usahakan meminta maaf sesegera mungkin. Tapi kita harus tetap lihat-lihat dulu nih keadaan mood teman kita saat dimintai maaf. Jangan sampai ketika moodnya enggak enak lalu kita tetap datang dengan memelas diri. Kasihan dong kalau sampai membuat teman kita semakin bete.

(Baca juga: 8 Alasan Harus Minta Maaf Duluan)

 

Daripada sibuk mengumbar janji untuk enggak mengulangi kesalahan yang sama, lebih baik  tunjukan dengan aksi kalau kita benar-benar berubah lebih baik. Hari gini basi ya girls kebanyakan umbar-umbar janji saja. Mereka lebih membutuhkan realisasinya.

Ini senjata paling penting, pastikan kita meminta maaf secara tulus. Tunjukan niat baik kita untuk memperbaiki keadaan. Kelihatan lho mana yang benar-benar niat dengan yang asal meminta maaf saja.

(Baca juga: Tips Supaya Lebih Mudah Minta Maaf)

(tamara, foto: tumblr.com)