Menghadapi Sahabat Yang Bossy Atau Sering Menyuruh Kita

By Marti, Selasa, 9 September 2014 | 16:00 WIB
Menghadapi Sahabat Yang Bossy Atau Sering Menyuruh Kita (Marti)

Duh, menyebalkan banget ya punya teman atau sahabat yang bossy atau sering menyuruh kita. Tiap kali kita berada dekat dengan dia, sikapnya sering menyebalkan atau mau menang sendiri. Tapi, kalau kita menolak membantu dia pasti marah dan menganggap kita bukan sahabat yang baik. Cara apa yang harus kita lakukan menghadapi sahabat yang bossy atau sering menyuruh kita?

Misalnya, sikap bossy dia muncul saat kita bersama. Coba bersikap pura-pura sibuk dan perbanyak alasan supaya kita bisa menghindari dia. Misalnya, "Aduh, sorry aku belum bisa bantu kamu," dengan sering memberikan alasan atau pura-pura sibuk. Secara enggak langsung dia akan menyadari sikapnya dengan teguran halus dari kita.

Kita paling tahu kapan dan sikap sahabat kita yang mulai menyebalkan. Kalau ternyata sikapnya mulai menyebalkan dan bossy, coba hindari sementara waktu. Jangan ragu buat cari teman lain sampai menurut kita sikapnya berubah dan semakin baik.

Kalau cara pertama dan kedua enggak berhasil, coba tegur sahabat kita supaya dia tersadar perilakunya enggak baik. Ajak sahabat kita berbicara berdua supaya dia enggak merasa seperti dihakimi atau diserang oleh kita didepan orang lain. Ceritakan dan beritahu kalau sikapnya ini bikin kita enggak nyaman.

Setelah kita tegur, tapi ternyata enggak ada perubahan positif. Saatnya kita mencari sahabat baru. Cari teman lain yang lebih nyaman buat kita. Dan hindari teman yang negatif atau diam-diam ternyata mengkhianati kita.

(stefanie, foto: thatscoop.com)