7 Aturan di Socmed Supaya Enggak Kena Masalah

By , Minggu, 31 Agustus 2014 | 16:00 WIB
7 Aturan di Socmed Supaya Enggak Kena Masalah (cewekbanget)

Girls, tahu dong beberapa kasus pemilik akun socmed yang akhirnya kena masalah karena posting-annya di socmed? Enggak mau dong, mengalaminya juga? Simak 7 aturan di socmed supaya enggak kena masalah.

(Baca juga: 5 Etika di Media Sosial)

Pakar IT dan Medsos,  Nukman Luthfie, dalam website pribadinya, Sudutpandang.com, menyebutkan beberapa aturan penggunaan Twitter (yang juga bisa diterapkan pada media sosial lainnya). Berikut beberapa tips jitu agar pernyataan-pernyataan kita di socmed enggak membawa masalah di kemudian hari.

7 Aturan di Socmed Supaya Enggak Kena Masalah

7 Aturan di Socmed Supaya Enggak Kena Masalah

(Baca juga: 10 Panduan Menggunakan-media-sosial)

Maka, pada prinsipnya, kita boleh melakukan apa saja di Twitter asal enggak melanggar aturan-aturan di atas. Ingat, meski sifatnya pribadi, akun kita bukanlah milik kita sepenuhnya. Pengelola Twitter bisa saja menutup akun kita jika dalam penggunaannya kita melanggar aturan.

Jadi, jika ada yang bertanya, bolehkah mengeluh dan memaki-maki di Twitter? Nukman menngatakan, boleh.  Bolehkah pamer di Twitter? "Boleh saja."  Bolehkah jualan di Twitter? "Tentu saja boleh." Bolehkah berantem alias twitwar  di Twitter? "Boleh. Siapa yang melarang?"  Boleh pacaran di Twitter? "Halah , boleh, boleeeeeeh."

Sekali lagi, semua boleh asal enggak melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

(Baca juga: Tips PDKT via Twitter)

(ester/tabloidnova.com, foto: gurl.com, says.com, urbanenzo.com)