9 Alasan Untuk Mulai Mencoba Olahraga Lari (Bagian 2)

By , Minggu, 31 Agustus 2014 | 16:00 WIB
9 Alasan Untuk Mulai Mencoba Olahraga Lari (Bagian 2) (cewekbanget)

Olahraga lari bukan cuma soal tren, tapi juga kesehatan. Ini dia 9 alasan untuk mulai mencoba olahraga lari.

(Baca juga: 9 Alasan Untuk Mulai Mencoba Olahraga Lari Bagian 1)

Enggak pernah ada yang menyarankan Kita berlari untuk langsung menurunkan berat badan. Itu pendapat yang salah. Tapi yang benar, lari bisa membantu Kita membakar kalori dalam tubuh. Tapi itu pun tergantung pada rutinitas dan gaya hidup Kita sehari-hari. Tapi dengan lari saja, Kita bisa membakar 50 persen kalori lebih banyak.

Terdengar enggak mungkin, tapi studi menyebutkan bahwa seorang pelari akan mengalami pelepasan unsur kimia dalam otaknya yang memberikan rasa bahagia. Kalau kita berolahraga, fungsinya akan menimbulkan rasa bahagia. Dan rasa bahagia tentu akan membuat Kita lebih banyak tersenyum, bukan?

9 Alasan Untuk Mulai Mencoba Olahraga Lari (Bagian 2)

(Baca juga: 4 Tips Biar Lari Pagi Lebih Menyenangkan)

Salah satu cara paling efektif untuk mengasah kemampuan ingatan adalah dengan mempelajari bahasa baru. Tapi berlari juga bisa melakukan hal yang sama. Semakin banyak Kita berlari, semakin tinggi kemungkinan otak untuk melawan pikun.

Lupakan sofa super nyaman atau tempat tidur paling empuk. Hanya dengan rutin berlari, dengan menambahkan kegiatan berlari dalam rutinitas olah raga Kita, dijamin Kita akan mendapatkan kualitas tidur yang luar biasa nyaman dan nyenyak.

(Baca juga: Bakar Kalori dengan Lari)

(yetta/tabloidnova.com, foto: iheartsportsgifs.tumblr.com, wifflegif.com)