Tips Move On Dan Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi

By Marti, Senin, 7 Juli 2014 | 16:00 WIB
Tips Move On Dan Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi (Marti)

Rasa sedih, secara natural dialami semua orang. Saat rasa sedih yang kita alami terlalu mendalam, kita merasa sulit banget buat move on. Tiap kali berusaha, kayaknya mood kita mirip roller coaster dan terkadang lingkungan kita bikin kembali merasa sedih. Biar enggak berlarut-larut dan berakibat lebih buruk, coba pelan-pelan yuk tips move on dan menghadapi rasa sedih dan depresi.

Coba duduk di meja belajar dan tulis apa mimpi kita selama ini. Tulis hal-hal menyenangkan yang bisa bikin kita merasa bahagia. Setelah menulisnya, coba wujudkan supaya kita merasa tertantang buat melakukan hal menyenangkan daripada diam dan merasa sedih. Misalnya bikin daftar 10 kegiatan seru buat liburan, 10 kegiatan seru menghabiskan waktu sebelum buka puasa dan lain-lain.

Baca juga: Move On Dari Rasa Kesepian dan Tips Menghadapi Rasa Kecewa Berlebih

Walau rasanya susah, tapi usahakan tidur cukup 8 jam sehari. Tidur cukup adalah satu-satunya obat alami tubuh yang bisa menyeimbangkan mood dan menekan rasa depresi.

Supaya badan kita tetap fit, segar dan semangat, lakukan olahraga yang kita sukai atau hobi sebelumnya. Saat kita berkeringat, hormon endorphin secara alami membuat efek menenangkan dan bahagia.

Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia Dengan Cara Sederhana dan Hal Sederhana Bareng Sahabat Yang Bikin Bahagia